BolaSkor.com - Mengikuti kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor: MotoGP merupakan impian untuk semua pembalap dan tim pabrikan.

Maklum dengan mengikuti ajang ini, sebuah nama atau merek bakal diketahui secara luas. Namun hal di atas ternyata tidak ada di dalam kamus pabrikan asal Jerman, BMW.

Ketika ditanya mengenai hasrat BMW untuk tampil di MotoGP, CEO BMW Motorrad Markus Schramm mengaku sama sekali tidak tertarik.

Baca Juga:

Fabio Quartararo Pembalap Debutan Terbaik di MotoGP Sejak Marc Marquez

Andrea Dovizioso Jadikan Valentino Rossi sebagai Anutan

Dia justru lebih senang tampil di Kejuaraan Dunia Superbike yang mereka lakukan saat ini. Untuk diketahui, pada Superbike 2019, BMW memang untuk kali pertama sejak 2013, tampil di ajang ini dengan status tim pabrikan.

Menurutnya ajang Superbike yang melombakan motor produksi massal lebih mewakilkan merek BMW yang memang mementingkan konsumen motor balap mereka.

"Di Superbike ada sinergi teknis lebih kuat ketimbang MotoGP. Saya pikir efek dari sebuah brand sangat minim di MotoGP," kata Schramm.

"Jadi apa yang kami dapat jika tampil di MotoGP tidak sebanding dengan apa yang kami keluarkan. Buat kami, pelanggan balap kami dan Superbike adalah fokus utama," lanjutnya.

Di Superbike 2019, prestasi BMW cukup menjanjikan. Pembalap utama mereka, Tom Sykes bahkan sukses naik podium empat kali.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com