Ditanya soal Dukungan Menpora, Ketua Perbasi Mengelak

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 03 Februari 2020
Ditanya soal Dukungan Menpora, Ketua Perbasi Mengelak
Danny Kosasih. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Ketua Perbasi, Danny Kosasih, enggan menjawab pertanyaan mengenai dukungan Menpora. Danny justru memberikan pernyataan lain terkait pertanyaan tersebut.

Wakil Indonesia pada bola basket di SEA Games 2019 tidak tampil mengecewakan. Dari empat tim yang diturunkan, dua medali berhasil di bawa pulang.

Medali perak SEA Games 2019 diraih oleh Timnas Basket 3x3 Putra Indonesia. Oki Wira dan kawan-kawan hanya kalah dari tuan rumah, Filipina.

Baca Juga:

Serius Tekuni Basket 3x3, Perbasi Bikin Liga Terbesar di Asia

Filipina Lawan Terberat bagi Tim Sepeda Indonesia di SEA Games 2019

Sementara itu, medali perunggu SEA Games 2019 menjadi milik Timnas Basket Putri Indonesia. Dalam ajang yang diikuti empat negara itu, Indonesia unggul atas Malaysia.

Setelah itu, Menpora Zainudin Amali, berjanji akan mendukung Perbasi untuk memajukan bola basket di Indonesia untuk Piala Dunia FIBA. Ketika ditanya soal itu, Danny Kosasih mengelak.

"Dukungan Menpora? Gini saja, dulu janji Rp 7 miliar untuk empat tim masing-masing 5 on 5 putra putri dan 3x3 putra putri. Ternyata yang turun hanya jadi 3,5 miliar," kata Danny Kosasih pada acara konferensi pers di Kembang Goela, Jakarta, Senin (3/2).

Pada saat yang sama, Danny menyebut peluang Indonesia berprestasi lebih besar di basket 3x3, "Saya percaya basket 3x3 bakal lebih besar dari 5 on 5. Saya akan bagi 5 on 5 dan 3x3."

Menpora Basket Breaking News Perbasi
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan