BolaSkor.com - Presiden LaLiga, Javier Tebas, buka suara soal polemik Lionel Messi kontra Barcelona. Tebas menegaskan, LaLiga turut khawatir akan perkembangan kasus Messi.

Lionel Messi membuat kejutan dengan mengutarakan keinginan cabut dari klub yang membesarkan namanya, Barcelona. Messi merasa, sudah waktunya berganti klub dan memulai petualangan baru.

Niat Lionel Messi itu tidak mendapatkan izin dari Barcelona. Barca menegaskan jika satu-satunya cara Messi angkat kaki adalah ada klub yang membeli seharga klausul rilis yakni 700 juta euro. Itu artinya, klausul yang memungkinkan Messi pergi secara cuma-cuma juga tidak berlaku.

Baca juga:

Profil Singkat 3 Klub Promosi LaLiga 2020-2021

Profil Singkat 3 Klub Promosi Serie A 2020-2021

Fabio Silva dan 6 Pemuda Termahal Dunia

Lionel Messi

Barcelona mendapatkan dukungan dari LaLiga. Kompetisi nomor satu di Spanyol itu mengeluarkan pernyataan resmi yang berisi jika klausul pelepasan senilai 700 juta euro masih berlaku.

Pada akhirnya, Lionel Messi memilih balik badan dan bertahan. Hal tersebut membuat Javier Tebas semringah.

"Kami khawatir, namun tidak serius. Tentu saja kami ingin dia bertahan karena dia adalah pemain terbaik pada sejarah sepak bola," ujar Javier Tebas pada acara peluncuran LaLiga 2020-2021.

Lionel Messi memang merupakan pemain terbesar di LaLiga saat ini. Apalagi, setelah kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus.

"Dia sudah di kompetisi ini selama 20 tahun dan sebagai presiden LaLiga saya sangat senang dia berada di sini. Di atas semuanya, sekarang kami sangat senang dia bertahan di sini," sambungnya.

Setelah sempat mangkir dari tes PCR yang dilakukan Barcelona, Lionel Messi dikabarkan sudah menghadiri latihan. Messi mengurungkan niat menyeret Barcelona ke meja hijau karena tidak ingin menjadi kacang lupa kulit.