Ditanyai Soal Pemain Papua di Timnas Indonesia, Bima Sakti Sempat Ingin Panggil Todd Rivaldo Ferre

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Minggu, 04 November 2018
Ditanyai Soal Pemain Papua di Timnas Indonesia, Bima Sakti Sempat Ingin Panggil Todd Rivaldo Ferre
Todd Rivaldo Ferre. (Instagram Todd Rivaldo Ferre).

BolaSkor.com - Keputusan Bima Sakti Tukiman tidak menyertai pemain berdarah Papua di Timnas Indonesia terus dipernyatakan. Kini, arsitek berusia 42 tahun memberikan pengakuan.

Bima memangggil 23 pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018. Dari jumlah tersebut, nihil pilar asal Papua.

Ternyata, Bima sempat kepincut penampilan gelandang Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre. Kala itu, Bima tertarik dengan Ferre saat masih membesut Timnas U-19 pada Maret lalu.

"Saya sempat tertarik sama Todd, di situ saya memilih saat saya diberikan kesempatan untuk memegang Timnas U-19 lalu. Walaupun hanya beberapa bulan," ujar Bima.

"Waktu itu saya ingin. Tapi minimal saya juga ingin menjaga karier dia, dia masih 19 tahun, kalau terlalu cepat naik ke senior, saya pikir perlu proses dulu," katanya menambahkan.

Selain itu, Bima punya pertimbangan kuat untuk tidak menyertakan nama Todd. Pasalnya, pemain Timnas U-19 itu tidak masuk ke dalam 50 nama yang didaftarkan ke Piala AFF untuk skuat sementara.

"Dan namanya juga tidak masuk 50 nama. Tapi saya pikir, banyak pemain bagus di event-event berikutnya kita kasih kesempatan," imbuh Bima.

Bima sakti Timnas Indonesia Todd Rivaldo Ferre Piala aff Piala AFF 2018
Posts

1.188

Bagikan