Ditawari 7 Pemain Asing, PSS Sleman Kepincut Kunihiro Yamashita atau Ahn Byung-keon?

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Rabu, 26 Desember 2018
Ditawari 7 Pemain Asing, PSS Sleman Kepincut Kunihiro Yamashita atau Ahn Byung-keon?
PSS Sleman. (Instagram PSS Sleman).

BolaSkor.com - Sebagai kontestan anyar di Liga 1, PSS Sleman memilih hati-hati dalam berburu pemain asing. Maklum selama di Liga 2, setiap peserta tidak diperbolehkan mengontrak legiun impor.

Manajemen PSS pun buka-bukaan terkait aktivitas di bursa transfer awal musim. Tim berjuluk Super Elja itu mengaku telah ditawari tujuh pemain asing untuk musim depan.

Dua di antaranya ialah bek asing Asia, Kunihiro Yamashita dan Ahn Byung-keon. Manajemen belum mengambil sikap menyusul ketertarikan dua pemain itu membela Super Elja.

"Tapi kami pilih berhati-hati. Ada lebih dari tujuh pemain asing yang telah ditawarkan kepada kami," ujar Manajer PSS, Sismantoro disadur dari laman resmi Liga Indonesia.

Baca Juga:

Sriwijaya FC Resmi Lepas Beto Goncalves, Vizcarra Masih dalam Pertimbangan

Seto Nurdiantoro Tunggu Keputusan Akhir Direksi untuk Jadi Pelatih PSS di Liga 1 2019

Nama Yamashita dan Byung Keon sosok awam di sepak bola Indonesia. Nama pertama adalah bek asal Jepang, yang musim lalu membela Perseru Serui dan sempat berseragam Borneo FC. Lalu Byung Keon terakhir memperkuat Bali United sebelum didepak pada putaran kedua musim lalu.

Sikap pasif masih ditunjukkan manajemen PSS di bursa transfer, khususnya dalam merekrut pemain asing bukan tanpa penyebab. Super Elja tentu tak ingin membeli kucing dalam karung. Oleh sebab itu, mempelajari rekan jejak sang pemain adalah prioritas utama.

"Hanya saja kami pastikan kalau sampai saat ini belum ada yang resmi bergabung. Kami masih harus mempelajari rekam jejak setiap pemain asing yang ditawarkan," kata Sismantoro.

PSS Sleman Liga 1
Posts

1.188

Bagikan