BolaSkor.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana akan mengebut rencana pembangunan stadion baru Persija Jakarta. Pasalnya, ada banyak tekanan yang lahir dari masyarakat Ibu Kota Jakarta, terutama suporter setia Persija, The Jakmania. Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

"Tapi kami berniat, walau Pak Gede Widiade (Direktur Utama Persija) bilang jangan terburu-buru, tapi kami ingin segera (membangun stadion baru Persija), karena tuntutan masyarakat banyak sekali," ungkap Sandiaga Uno.

Tak hanya itu, Sandiaga Uno mengatakan, rencana pembangunan stadion baru Persija juga termasuk 23 progam utama Pemprov DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan dan dirinya.

"Saya lihat bahwa satu titik tentunya sudah kita masukan ke dalam 23 rencana kita. Yaitu, membangun stadion bertaraf dunia di Jakarta," kata Sandiaga Uno.

Pemprov DKI Jakarta berencana membangun stadion Persija di kawasan Taman Bersih Manusiawi dan Berwibawa (BMW), Sunter, Jakarta Utara. Persija sendiri saat ini masih menumpang di Stadion Patriot Candrabhaga dalam melakoni pertandingan-pertandingan di Liga 1.

Sebab, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang beberapa musim terakhir menjadi kandang Tim Macan Kemayoran, sedang mengalami renovasi untuk pagelaran Asian Games 2018.

"Jadi kami terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi yang memberikan tempat sementara untuk Persija," tutup Sandiaga Uno.