Ditekuk Benevento, Juventus Tak Ubah Situasi Pirlo dan Ronaldo

Arief HadiArief Hadi - Senin, 22 Maret 2021
Ditekuk Benevento, Juventus Tak Ubah Situasi Pirlo dan Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Direktur Olahraga Juventus Fabio Paratici menegaskan klub tak mengubah ketegasan untuk tetap mempertahankan Andrea Pirlo dan Cristiano Ronaldo. Itu dituturkan setelah Juventus kalah 0-1 dari Benevento.

Juventus kalah 0-1 di laga kandang yang berlangsung di J-Stadium, Minggu (21/03) malam WIB melalui gol yang dicetak Adolfo Gaich (69'). Itu menjadi kekalahan keempat musim ini dari 27 pertandingan dan menempatkan tim di urutan tiga klasemen.

Il Bianconeri masih terpaut 10 poin dari Inter Milan yang masih memiliki satu laga tunda. Kans untuk mempertahankan Scudetto untuk 10 kali beruntun semakin sulit diraih musim ini.

Kekalahan itu membuat rumor masa depan Andrea Pirlo dan Cristiano Ronaldo menjadi pertanyaan. Pirlo sudah memiliki catatan terburuk di karier kepelatihan dibanding Massimiliano Allegri dan Maurizio Sarri, eks pelatih Juventus.

Baca Juga:

Legenda Juventus: Cristiano Ronaldo Bakal Tinggalkan Juventus Musim Depan

Juventus 0-1 Benevento: Kesaktian Bianconeri Mulai Luntur

3 Alasan Juventus Wajib Tolak Ide Jual Cristiano Ronaldo

Andrea Pirlo

Sedangkan Ronaldo masa depannya diragukan usai Juventus gagal dua musim beruntun di Liga Champions, plus usianya sudah berumur 36 tahun. Paratici menjawab isu itu dengan tegas.

"Tidak (sikap Juve tak berubah dengan Pirlo dan Ronaldo). Kami memiliki proyek yang kami mulai dari musim lalu, satu laga tidak akan mengubah pandangan atau strategi kami. Garis ini berlanjut dan kami sangat senang dengan apa yang telah kami lakukan, jadi kami akan terus bekerja untuk berkembang," tutur Paratici kepada Sky Sport.

"Ini Juve, kami memiliki Cristiano Ronaldo, pemain terbaik di dunia, dan kami berpegang teguh dengannya," tegas dia.

Paratici juga pasang badan membela Andrea Pirlo yang baru memulai karier kepelatihannya dan mendapatkan banyak kritikan, khususnya yang membandingkan dengan pelatih-pelatih Juve sebelumnya.

"Kami bukannya tidak puas dengan pelatih sebelumnya, tapi ada alasan berbeda mengapa kami memutuskan untuk berubah. Sama seperti kekalahan tidak akan mengubah proyek klub, kemenangan juga tidak akan. Setelah pendekatan diputuskan, kami akan melihatnya," tambah Paratici.

"Saya tidak percaya kata 'transisi' ada di Juventus. Kami memainkan setiap pertandingan dengan tujuan untuk menang, beberapa lebih baik dari yang lain, tetapi transisi tidak menjadi masalah di sini. Setiap tahun itu penting, meski belum tentu memiliki hasil yang sama seperti di masa lalu."

"Jika kita hanya berbicara tentang hasil, ada klub yang menjalani tujuh, delapan atau 10 tahun masa transisi saat mereka tidak memenangkan apapun dan tidak benar-benar meletakkan dasar apapun."

"Orang mungkin tidak menyadarinya karena kami terus menang, tetapi kami telah melakukan banyak perubahan selama bertahun-tahun, mengurangi usia skuad beberapa kali untuk membangun kesuksesan di masa depan."

Breaking News Serie a Juventus Benevento Andrea Pirlo Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan