Ditekuk Manchester City, Mikel Arteta Tetap Percaya Diri Arsenal Juara

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 16 Februari 2023
Ditekuk Manchester City, Mikel Arteta Tetap Percaya Diri Arsenal Juara
Mikel Arteta (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, optimistis soal peluang timnya meraih gelar Premier League musim ini. Meskipun, The Gunners baru saja dikalahkan sang rival utama, Manchester City.

Arsenal memiliki kesempatan memperlebar jarak dengan Manchester City ketika kedua tim bersua pada laga lanjutan Premier League, di Emirates Stadium, Kamis (16/2) dini hari WIB.

Namun, Arsenal justru pulang dengan tangan hampa. Gol Kevin De Bruyne, Jack Grealish, dan Erling Haaland hanya dibalas satu kali oleh penalti Bukayo Saka.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Chelsea Tumbang, Manchester City Kalahkan Arsenal, Real Madrid Pesta Gol

Pep Guardiola Tegaskan Gelar Manchester City Dilarang Dicopot

Balas Haters yang Ingin Jatuhkan Manchester City, Pep Guardiola Sindir Legenda Liverpool

Arteta menilai, sejatinya Arsenal tidak kalah kualitas dengan Manchester City. Namun, situasi menjadi pelik karena The Gunners terlalu mudah dibobol.

"Itu adalah laga yang luar biasa dan kami sempat menguasai pertandingan. Namun, kami memberikan gol yang terlalu mudah untuk mereka," kata Arteta, seperti dilaporkan Amazon Prime Video.

"Kami menghadapi mereka pada momen besar. Namun, pada periode itu mereka lebih baik daripada kami."

"Kami menempatkan diri sendiri ke dalam masalah. Pada beberapa area di lapangan, kami bermain terlalu berlebihan dan pada akhirnya mendapatkan hukumannya," ungkap Arteta.

Dengan hasil itu, Manchester City kini menggeser Arsenal dari puncak klasemen. Kedua tim sama-sama mengoleksi 51 poin dengan Arsenal lebih banyak satu laga sisa dibanding sang lawan.

Meski kini lengser dari singgasana, tetapi Mikel Arteta tetap percaya diri soal peluang Arsenal menjadi juara. Ia melihat banyak hal positif yang bisa dipetik dari laga kontra Man City.

"Kami masih punya kepercayaan diri. Saya bisa merasakan itu. Kami bisa melakukannya," jelas Arteta.

"Saya punya keyakinan besar sebelum pertandingan. Apalagi, dengan performa yang ditunjukkan ketika melawan Manchester City."

Mikel Arteta Breaking News Arsenal Manchester City Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan