Ditekuk Meksiko, Joshua Kimmich Pertanyakan Mentalitas Jerman

Arief HadiArief Hadi - Senin, 18 Juni 2018
Ditekuk Meksiko, Joshua Kimmich Pertanyakan Mentalitas Jerman
Joshua Kimmich (Foto: @FCBayernUS)

BolaSkor.com - Kejutan terus saja terjadi di Piala Dunia 2018. Pasca momen Islandia yang menahan imbang Argentina dengan skor 1-1 (membuat Lionel Messi mati kutu), kini giliran lawan Argentina di final Piala Dunia 2014, Jerman, yang dikejutkan oleh Meksiko.

Tidak tanggung-tanggung, jawara bertahan kalah 0-1 dari Meksiko melalui gol tunggal Hirving Lozano. Meksiko bermain sangat hebat di laga pertama Grup F dengan anti-taktik Jerman yang sudah disiapkan baik oleh Juan Carlos Osorio.

Jerman mendominasi penguasaan bola, tapi, mereka tidak pernah leluasa melakukannya dengan high pressing yang diterapkan Meksiko, disertai serangan balik cepat yang diarahkan kepada trio penyerang lincah, yakni Lozano, Javier Hernandez, dan Carlos Vela.

Die Mannschaft - julukan Jerman - tidak kuasa menjebol gawang Meksiko. Kualitas skuat bertabur bintang dan pengalaman mereka tak berkutik di hadapan determinasi bermain Meksiko. Joshua Kimmich, bek kanan Jerman, sampai mempertanyakan mentalitas bermain timnya.

"Mentalitas ketika menghadapi laga dengan level seperti ini juga dihitung, kualitas saja tidak cukup. Kami juga banyak kekurangan di sisi itu, begitu banyak kesalahan yang kami buat," tutur Kimmich, dilansir dari Goal, Senin (18/06).

"Terlepas dari laga melawan Arab Saudi kami tidak pernah menang di enam laga terakhir (di laga uji coba). Anda tak bisa membandingkan laga persahabatan (dengan laga kompetitif), karena lawan tidak melakukan pressing tinggi seperti di Piala Dunia."

"Pelatih (Joachim Low) benar ketika dia berkata kami terlalu banyak kehilangan bola. Meksiko bermain sangat baik melalui serangan balik, khususnya dengan memanfaatkan kesalahan kami," sambung bek yang bermain untuk Bayern Munchen.

Kimmich berbicara soal mentalitas Jerman. Namun faktanya, Meksiko justru mengeksploitasi zona yang dijaganya, ketika Kimmich maju ke depan membantu serangan (overlap). Gol Lozano bermula dari serangan yang dibangun di kanan pertahanan Jerman. Mats Hummels secara tidak langsung menyindir Kimmich, ketika berkata, hanya dia dan Jerome Boateng yang membantu Jerman bertahan.

Jerman memiliki kesempatan bangkit saat melawan Swedia di laga kedua Grup F yang berlangsung Minggu, 24 Juni 2018 pukul 01.00 dini hari WIB. Mereka harus meraih kemenangan untuk menjaga asa lolos, apalagi Swedia meraup tiga poin penuh dengan kemenangan 1-0 melawan Korea Selatan (Korsel).

Breaking News Timnas Jerman Timnas Meksiko Piala Dunia 2018 Joshua Kimmich
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan