Ditendang Madrid, Lopetegui Jadi Kandidat Kuat Pelatih Amerika Serikat

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 21 November 2018
Ditendang Madrid, Lopetegui Jadi Kandidat Kuat Pelatih Amerika Serikat
Julen Lopetegui (Zimbio)

BolaSkor.com - Sepertinya Julen Lopetegui tidak perlu menganggur terlalu lama usai dipecat Real Madrid. Kini Lopetegui dikabarkan menjadi kandidat utama untuk menjadi pelatih timnas Amerika Serikat.

Seperti dilansir AS, Federasi Sepak Bola Amerika Serikat (US Soccer) menempatkan Lopetegui di urutan teratas daftar calon pelatih. Amerika Serikat percaya Lopetegui mampu mengembalikan performa timnas mereka yang terpuruk dalam beberapa tahun terakhir.

Seperti diketahui, Amerika Serikat gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Sedangkan saat ini timnas Amerika Serikat masih ditangani pelatih sementara, Dave Sarachan.

Di bawah Sarachan, Amerika Serikat masih juga belum mampu meraih hasil menggembirakan. Bahkan, dalam dua laga terakhir, melawan Inggris dan Italia, Tim Paman Sam gagal membuat gol.

Perjalanan karier Lopetegui belakangan ini memang terbilang menarik. Dia dipecat sebagai pelatih timnas Spanyol beberapa hari jelang Piala Dunia 2018 digelar. Lopetegui dipecat karena secara diam-diam mengikat kontrak dengan Real Madrid.

Ironis, bersama Madrid Lopetegui, yang membawa timnas Spanyol tidak terkalahkan dalam 20 laga, hanya bertahan 14 pertandingan. Karena hanya meraih enam kemenangan, Lopetegui pun didepak pada akhir Oktober lalu.

Julen Lopetegui Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.113

Bagikan