Diterpa Badai Cedera, Begini Prakiraan Pemain Persebaya Lawan PSIS

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 30 Mei 2019
Diterpa Badai Cedera, Begini Prakiraan Pemain Persebaya Lawan PSIS
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman. (LIB)

BolaSkor.com – Absennya sejumlah pemain membuat Persebaya Surabaya harus merombak komposisi pemain melawan PSIS Semarang. Artinya, tim berjuluk Green Force ini akan menurunkan tim yang berbeda dari dua pertandingan sebelumnya.

Sejumlah pemain utama Persebaya tidak bisa diturunkan lawan PSIS di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (30/5) malam. Sebut saja kiper Miswar Saputra, Nelson Alom, Oktafianus Fernando dan striker Amido Balde. Mereka absen karena cedera.

“Kami belum lengkap dari sisi pemain. Sebab ada pemain yang mengalami cedera. Belum kompletnya pemain membuat saya harus memutar otak untuk menampilkan tim terbaik,” ujar pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Tanpa empat nama yang absen tersebut, Djanur-sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, harus memutar otak. Untuk komposisi penjaga gawang, Djanur mempersiapkan Abdul Rohim sebagai pengganti Miswar.

“Ketiga kiper kami punya kemampuan yang tidak jauh berbeda. Kualitasnya tidak terlalu jomplang. Tinggal kesiapan mental saja buat Rohim,” ujar Djanur.

Baca Juga:

Harapan Pelatih PSIS Jafri Sastra Ketika Lawan Persebaya

Jumpa Persebaya, PSIS Semarang Termotivasi Kemenangan atas Persija

Untuk pemain belakang, empat bek yang dipersiapkan Djanur adalah Hansamu Yama Pranata, M. Syaifuddin, Abu Rizal Maulana dan Ruben Sanadi. Sementara Misbakhus Solikin, M. Hidayat dan Damian Lizio mengisi lini tengah Persebaya.

Tanpa Amido Balde, lini depan Persebaya akan menggunakan skema false nine. Kemungkinan Osvaldo Haay ditempatkan sebagai striker. Osvaldo akan disokong Manu Dzhalilov dan Irfan Jaya.

Menurut Djanur, Osvaldo sudah mendapat dispensasi dari pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. “Ketiga pemain itu masih di Surabaya. Secara lisan sudah ada izin dari coach Indra,” tutup eks pelatih Persib Bandung itu.

Prakirana Pemain Persebaya: Abdul Rohim, Hansamu Yama Pranata, M. Syaifuddin, Abu Rizal Maulana, Ruben Sanadi, M. Hidayat, Misbakhus Solikin, Damian Lizio, Osvaldo Haay, Irfan Jaya, Manu Dzhalilov. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Persebaya surabaya PSIS Semarang Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News Djadjang nurdjaman
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan