BolaSkor.com – Bos Scuderia Ferrari, Mattia Binotto mengaku tidak terlalu memikirkan isu yang menyebut dirinya hengkang. Sebaliknya pria kelahiran Lausanne, Swiss ini berusaha bersikap tenang menghadapi kabar miring yang menerpa dirinya.

Perlu diketahui sebelumnya, media asal Italia, Corriere Della Sera sempat mengabarkan berita sensitif terkait nasib Binotto di Scuderia Ferrari. Mereka menyatakan Ferrari dan Binotto sepakat untuk mengakhiri kerjasamanya.

Menurut media Corriere Della Sera, Binotto tidak lagi mendapat kepercayaan dari Presiden Ferrari, John Elkann. Ferrari akhirnya menunjuk bos Alfa Romeo saat ini, Frederic Vasseur untuk menggantikan posisi Binotto.

Berdasarkan kabar, Vesseur di pilih karena didukung oleh Charles Leclerc. Pembalap asal Monako ini tercatat sempat berada di bawah kepemimpinan Vasseur saat menjalani debut di Formula 1 bersama Sauber di musim 2018.

“Tentu bukan saya yang memutuskan, tetapi saya cukup tenang. Alasan saya tenang karena saya selalu terbuka, terus terang, dan selalu berdiskusi secara konstruktif dengan bos saya, bersama ketua, tidak hanya dalam jangka pendek, tetapi juga medium dan panjang,” jelas Binotto ikutip dari crash.net.

“Lebih dari itu, jika saya melihat kebelakang di musim ini, benar, kita mengalami banyak keterpurukan dan hari ini mobil kita bukanlah kendaraan tercepat di lintasan, tetapi kita berhasil memenuhi target untuk kembali dan kompetitif di era baru, mobil 2022,” tambahnya.

Terkait hal ini, Ferrari sebenarnya sudah sempat berikan komentarnya. Tim berlambang kuda jingkrak itu mengatakan masih mempercayakan posisi kepala tim kepada Binotto. Bahkan dikabarkan Ferrari tidak memiliki niat untuk mengganti Binotto dalam waktu dekat ini.

Penulis: Bintang Rahmat