BolaSkor.com - Ketegangan di tubuh Barcelona tampaknya tidak bisa ditutupi lagi. Ronald Koeman baru saja memboikot jumpa pers pra pertandingan kontra Cadiz

Barcelona akan bertarung dengan Cadiz di Estadio Nuevo Mirandilla, Jumat (24/9) dini hari WIB. Rabu (22/9) ini menjadi kesempatan Koeman untuk memberi informasi kepada awak media terkait persiapan terakhir tim asuhannya.

Koeman pun menghadiri jumpa pers di markas Barcelona. Namun ia tak punya maksud untuk menjawab pertanyaan wartawan.

Baca Juga:

Ronald Koeman dalam Tekanan, Jose Mourinho Bisa Membantu

Ronald Koeman Kenang Kehebatan Messi di Sesi Latihan Barcelona

Jubir Presiden Barcelona Konfirmasi Rumor Pemecatan Koeman

Ronald Koeman meninggalkan sesi jumpa pers

Pelatih berkebangsaan Belanda itu sadar para kuli tinta akan lebih banyak bertanya terkait rumor pemecatannya. Koeman tampaknya enggan menanggapi hal tersebut.

Meski begitu, Koeman tidak hanya berdiam diri. Ia memberikan pernyataan singkat yang ditujukan kepada manajemen dan suporter Barcelona.

"Klub berdiri bersama saya sebagai pelatih dalam situasi untuk membangun kembali di tengah masalah keuangan klub. Ini berarti kami sebagai tim harus membangun kembali tanpa harus melakukan investasi finansial yang besar dan butuh waktu," kata Koeman.

Seperti diketahui, Barcelona tengah mengalami krisis finansial yang sangat kronis. Masalah ini membuat Blaugrana harus menjual sejumlah bintangnya termasuk Lionel Messi.

Dengan skuat yang melemah, Koeman mencoba membawa Barcelona tetap berada di jalur juara. Namun Memphis Depay dan kawan-kawan gagal meraih kemenangan pada dua laga beruntun di ajang Liga Champions dan LaLiga.

Hasil minor itu kemudian memanaskan rumor pemecatan Koeman. Joan Laporta selaku presiden klub dikabarkan tengah mencari pengganti yang tepat.

“Bakat muda hari ini bisa menjadi bintang besar dunia berikutnya hanya dalam beberapa tahun. Untuk merekonstruksi tim ini, pemain muda harus mendapatkan peluang seperti yang dimiliki Xavi dan Andres Iniesta di zaman mereka,"tambahnya.

"Namun kami meminta semuanya untuk bersabar. Ini adalah sekolah sepak bola yang hebat untuk para talenta yang kami miliki."

“Dengan proses yang kami jalani saat ini, semua staf dan tim layak mendapatkan dukungan tanpa syarat dalam kata dan tindakan. Saya tahu pers mengakui prosesnya karena ini bukan pertama kalinya dalam sejarah Barcelona terjadi," kata Koeman lagi.

Rumor pemecatan Koeman memang keluar terlalu prematur. Musim baru saja di mulai dan setiap tim masih mencari bentuk terbaik.

Mengganti pelatih akan membuat masa transisi Barcelona akan terhambat. Tidak ada jaminan pelatih yang baru bisa langsung meningkatkan performa El Barca.

Sebagai penutup, Koeman meminta dukungan para suporter. Tekanan fans memang menjadi salah satu pertimbangan Laporta untuk melakukan pemecatan.

"Kami mengandalkan dukungan Anda di masa sulit ini. Kami sangat senang dengan dukungan luar biasa dari para penggemar seperti yang kami dapatkan di pertandingan melawan Granada," pungkasnya.