Ditinggal Honda, Mesin Baru Red Bull Sudah Capai 80-85 Persen

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 29 Desember 2020
Ditinggal Honda, Mesin Baru Red Bull Sudah Capai 80-85 Persen
Red Bull Racing (formula1.com)

BolaSkor.com - Bos Red Bull Helmut Marko meyakinkan pihaknya sudah semakin dekat dalam pengembangan mesin Honda dengan nama Red Bull sendiri.

Akhir-akhir ini banyak pihak yang dikejutkan dengan pengumuman yang secara resmi Honda keluar F1 usai musim 2021 berakhir. Alasannya karena ingin investasi ke proyek masa depan yang lain.

Baca Juga:

Alex Albon Turun Kasta, Max Verstappen Punya Partner Baru

Munculnya Pembalap Jepang Pertama di F1 sejak 2014

Tim Red Bull menjadi salah satu pihak yang paling terkejut dengan pengumuman Honda. Hal ini membuat Red Bull memutuskan untuk membeli hak intelektual proyek F1 milik Honda. Bahkan saat ini, perkembangan proyeknya sudah mencapai angka yang cukup tinggi.

"Saya berani mengatakan bahwa sudah 80 hingga 85 persen. Rencana kami adalah melakukan perawatan dan pengembangan mesinnya di kampus Red Bull dan menyesuaikan ruang dan tempat untuk itu," jelas Marko dikutip dari Planet F1.

Meski biaya yang dikeluarkan lebih besar, namun Marko menilai bahwa ini merupakan opsi yang terbaik untuk Red Bull.

Red Bull juga sedang memperjuangkan mengenai regulasi pembekuan mesin di F1 untuk memangkas biaya pengembangan mesin baru.

"Semua sedang di arah yang benar. Pembicaraan dengan FIA dan Liberty Media terus berlangsung. Kami mengharapkan ada keputusan yang bisa diambil tahun ini," ungkapnya.

"Pastinya tidak semua pabrikan sepakat. Namun saya rasa kesepakatan tersebut akan terjadi. Dari sudut pandang umum, tidak masuk akal kita harus mengembangkan mesin secara kompleks lagi padahal mesin ini tidak akan dipakai dalam waktu lama lagi," pungkas Marko.


Penulis: Alexander Matthew

F1 Red bull racing
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.078

Bagikan