Ditinggal Karim Benzema, Real Madrid Tidak Panik

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 06 Juni 2023
Ditinggal Karim Benzema, Real Madrid Tidak Panik
Karim Benzema (Twitter)

BolaSkor.com - Tahun 2023 menjadi momen Real Madrid untuk merevolusi skuad. Era baru dimulai seiring kepergian penyerang asal Prancis yang sudah membela Madrid sejak 2009, Karim Benzema, yang memilih tak memperpanjang kontraknya di klub.

Benzema (35 tahun) meninggalkan Madrid dengan status free agent (tanpa klub) yang diikuti kepergian Eden Hazard, Mariano Diaz, dan Marco Asensio. Kepergian mereka akan membuat Los Blancos aktif di bursa transfer musim panas 2023.

Keempatnya pemain pada posisi penyerang (Asensio dan Hazard penyerang sayap). Khususnya kepergian Benzema, Madrid butuh pengganti yang sepadan dengannya karena klub sudah bertahun-tahun mengandalkan Benzema di lini depan.

Tidak akan mudah mencari pengganti penilik satu Ballon d'Or, lima titel Liga Champions tersebut, namun Madrid menurut Carlo Ancelotti sudah menyiapkan rencana masa depan tanpa Benzema sejak bertahun-tahun lalu. Itu membuat Madrid tidak panik.

Baca Juga:

Karim Benzema Segera Gelar Konferensi Pers untuk Ucapkan Perpisahan

Empat Pemain Tinggalkan Madrid, Ceballos dan Nacho Bisa Menyusul

5 Kandidat Calon Pengganti Carlo Ancelotti di Real Madrid

"Keputusannya (Benzema) adalah bagian dari proses transisi yang dimulai Real Madrid bertahun-tahun lalu. Kami punya waktu untuk memikirkan dengan hati-hati tentang apa yang ingin kami lakukan, (Ancelotti) yakin bahwa ini akan menjadi skuad yang kompetitif tahun depan," tutur Ancelotti dikutip dari Marca.

"Jelas bahwa empat penyerang akan pergi, kami harus terlibat di area itu, dan kami akan melakukannya. Ada waktu untuk bertindak,"

"Kami mencari striker dengan gol, yang menggabungkan dengan baik, profil seorang striker. Tapi permainan tidak hanya dimenangkan dengan penyerang, tapi terkadang tanpa mereka, pertahanan juga memenangkan permainan."

"Kami memiliki dua pemain muda yang sangat menonjol dalam diri Vinicius (Junior) dan Rodrygo," tambah pelatih asal Italia tersebut.

Tak ayal dalam beberapa hari terakhir Madrid dikaitkan dengan nama-nama penyerang top di Eropa, seperti halnya Kai Havertz (Chelsea), Harry Kane (Tottenham Hotspur), dan Roberto Firmino yang juga pergi dari Liverpool dengan status free agent.

Madrid Real Madrid LaLiga Benzema Karim Benzema
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan