Ditinggal Ronaldo, di Mana Real Madrid Mencari 50 Gol Semusim?

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 19 Juli 2018
Ditinggal Ronaldo, di Mana Real Madrid Mencari 50 Gol Semusim?
Karim Benzema (Zimbio)

BolaSkor.com - Menjual pemain berusia 33 tahun seharga 112 juta euro kelihatannya sebuah keputusan bisnis yang jitu dari Real Madrid. Mungkin saat ini memang waktu yang tepat untuk Madrid melepas Cristiano Ronaldo.

Namun di sisi lain, kini Madrid dipastikan kehilangan raja gol yang selalu menghadirkan ancaman hebat bagi lawan. Untuk urusan gol, Ronaldo memang menjadi sumber utama Madrid, rata-rata 50 gol datang dari pemain asal Portugal tersebut selama sembilan tahun bersama Los Blancos.

Hengkangnya Ronaldo tentu meninggalkan lubang besar dalam tim Madrid. Mengapung pertanyaan, siapa yang sekarang memunyai kemampuan untuk mengisi lubang besar itu?

Ada Karim Benzema, yang secara otomatis kini memusatkan fokusnya dalam menjebol gawang lawan, hal yang gagal dilakukannya musim terakhir.

Selama sembilan tahun di Bernabeu, Benzema mengoleksi 192 gol, atau memiliki rata-rata 21 gol tiap musimnya. Masalahnya, pada dua musim belakangan, penyerang asal Prancis itu hanya membuat 19 dan 12 gol.

Bagaimana dengan Gareth Bale? Sepeninggal Ronaldo, Bale akan memikul tanggung jawab lebih besar dalam urusan menyerang. Sejak bergabung lima tahun lalu, Bale sudah mengemas 88 gol atau sekitar 18 gol per musim. Angka yang semestinya bisa lebih besar jika tanpa gangguan cedera yang kerap membelitnya.

Madrid juga masih memiliki Isco, Marco Asensio, Lucas Vazquez, dan bahkan Borja Mayoral. Pemain-pemain ini bakal mendapat kesempatan untuk menjadi sumber gol. Namun, semua pemain itu lebih sebagai playmaker ketimbang striker.

Rata-rata Gol Per Laga Lini Serang Madrid

Karim Benzema: 192 gol dalam 412 laga (0,46 gol per laga)

Gareth Bale: 88 gol, 189 laga (0,46)

Marco Asensio: 21 gol, 91 laga (0,23)

Isco: 42 gol, 240 laga (0,17)

Lucas Vazquez: 16 gol, 136 laga (0,11)

Mayoritas fans Madrid meyakini bahwa klub kesayangan mereka wajib mendatangkan penyerang tengah berkelas yang bakal menemani rekrutan top lain seperti Neymar, Kylian Mbappe, atau Eden Hazard. Banyak yang menggadang-gadang Harry Kane sebagai pilihan yang paling pas.

Lumbung gol Tottenham Hotspur itu mampu membuat 41 gol dalam 48 laga sepanjang musim lalu. Selama tiga musim terakhir, Bale pun selalu bisa membuat banyak gol. Catatan itu selevel dengan apa yang diperlihatkan Ronaldo.

Selain Kane, muncul juga nama Mauro Icardi. Meski bisa menjadi opsi dengan rata-rata 23 gol per musim, kehidupan pribadi Icardi membuat klub harus berpikir dua kali.

Di luar Kane dan Icardi memang banyak penyerang berkelas lainnya. Namun, tidak ada satu pun yang dirasa pas bagi kebutuhan Madrid. Sebut saja Edinson Cavani yang sama sekali tak dilirik atau Robert Lewandowski yang dinilai sudah lewat masa emasnya.

Masih ada nama Mohamed Salah, yang dipastikan bakal sulit mendatangkannya dari Liverpool. Namun, bukan tidak mungkin Madrid akan melakukan pergerakan untuk mencobanya.

Menarik ditunggu apa yang akan dilakukan Real Madrid untuk mencari sumber gol utama mereka sepeninggal Ronaldo.

Real Madrid La liga Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan