Ditolak Barcelona, Darwin Nunez Malah Jadi Mimpi Buruk Blaugrana

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 10 Oktober 2021
Ditolak Barcelona, Darwin Nunez Malah Jadi Mimpi Buruk Blaugrana
Darwin Nunez (Twitter)

BolaSkor.com - Penyesalan selalu datang belakangan. Kata-kata itu bisa jadi hal yang ingin disampaikan Luis Suarez kepada mantan klubnya, Barcelona. El Pistolero pernah memberi saran kepada Barcelona mengenai pemain dan Barca menolaknya.

Sosok yang dimaksud itu adalah penyerang berusia 22 tahun Benfica, Darwin Nunez. Striker asal Uruguay merupakan salah satu komoditas panas di bursa transfer pada posisi penyerang dan ia sudah memiliki lima caps serta dua gol dengan timnas Uruguay.

Darwin Nunez direkrut Benfica dari Almeria pada 2020 sebesar 24 juta euro dan kini harganya bisa meningkat lagi, sebab Nunez sudah memperlihatkan kemampuannya yang masih dapat dikembangkan. Nunez memiliki fisik yang kuat, teknik bermain bagus, dan penyelesaian akhir.

Barcelona sudah merasakan kekuatan dari Nunez kala mereka kalah 0-3 dari Benfica di Liga Champions. Nunez mencetak dua gol di pertandingan tersebut dan satu gol lainnya dilesakkan Rafa Silva.

Baca Juga:

Minat Barcelona kepada Penyerang Muda Benfica Bertepuk Sebelah Tangan

Terungkap, Kecilnya Uang Belanja Barcelona untuk Bursa Transfer Musim Dingin

5 Hal Menarik dari Gavi, Debutan Termuda Timnas Spanyol Milik Barcelona

Darwin Nunez

Barcelona arahan Ronald Koeman memang tidak berada di kondisi dan performa terbaik, tetapi tetap saja kemenangan itu diraih Benfica atas klub bersejarah Eropa dan Spanyol. Tak ayal selepas laga itu Nunez kebanjiran peminat apalagi usianya masih muda.

Nunez jadi mimpi buruk Barcelona, tetapi uniknya klub yang sama punya potensi merekrutnya jika mendengarkan ucapan Suarez. Senior Nunez di Uruguay itu pernah merekomendasikan Barcelona merekrut Nunez kala ia membela Almeria.

“Ketika dia di Almeria, saya mengatakannya di Barca. Mereka bertanya kepada saya dan saya berkata 'Pantau pemain ini, dia sangat menarik', tapi mereka bilang tidak, dia di Almeria, dia masih sangat muda. Tetapi alih-alih membayar sekarang 80, 90, atau 100 juta euro, mereka bisa membayar 15 atau 20 saat itu," terang Suarez dikutip dari Sport.

Nasi telah menjadi bubur. Barca masih bisa merekrutnya, tetapi harganya tidak akan murah jika Nunez terus memperlihatkan perkembangan signifikan. Ironisnya saat ini, Barca butuh amunisi tambahan pada posisi penyerang sentral.

Setelah ditinggal Suarez, Messi, dan Antoine Griezmann, Barca tinggal memiliki Luuk de Jong sebagai penyerang sentral. Martin Braithwaite masih cedera, sedangkan Sergio Aguero yang baru direkrut juga cedera.

Breaking News Barcelona FC Barcelona Transfer Isu Transfer Bursa transfer Darwin Nunez
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan