BolaSkor.com - Perburuan bek tengah masih jadi prioritas Manchester United pada bursa transfer musim panas 2019. Red Devils kebobolan 54 gol di musim 2018-19 dan catatan itu tak bisa ditolerir untuk tim sekaliber United.

Semenjak pensiunnya Sir Alex Ferguson pada 2013, yang dilanjutkan dengan kepergian Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand, Man United tak lagi memiliki bek tengah yang dapat diandalkan. Bek tengah yang tidak hanya berkualitas, tapi juga memiliki jiwa kepemimpinan.

Harapan fans melihat sosok itu muncul sedikit terobati kala Victor Lindelof datang dari Benfica. Meski belum sepenuhnya tampil meyakinkan di tiap laga, Lindelof memiliki kans untuk jadi bek masa depan United.

Baca Juga:

Luncurkan Jersey Anyar, Man United Kenang 20 Tahun Treble

Satu Buruan Manchester United Lepas, Milan Skriniar Teken Kontrak Baru dengan Inter Milan

Victor Lindelof

Fans suka melihat permainannya yang pantang menyerang, berdeterminasi, dan selalu memberikan segalanya untuk klub. Namun, Lindelof saja tidak cukup. Man United harus mencari bek tengah lain untuk mendampinginya.

Permasalahannya tidak mudah merekrut bek berkualitas dan punya jiwa kepemimpinan. Liverpool telah membuktikannya melalui banderol 75 juta poundsterling untuk membeli Virgil van Dijk. Bek dengan kualitas sepertinya paling tidak punya harga di atas 50 juta poundsterling.

Namun opsi Man United terbatas saat ini. Pasalnya, beberapa bek tengah yang masuk daftar transfer mereka perlahan dicoret dari daftar karena alasan yang berbeda-beda.

Dilansir dari berbagai sumber, Matthijs de Ligt lebih dekat merapat ke Barcelona dari Ajax Amsterdam, lalu klub Kalidou Koulibaly, Napoli, menolak tawaran sebesar Rp 1,7 triliun dari United.

Sementara itu, Milan Skriniar teken kontrak baru yang mengikatnya dengan Inter Milan hingga 2023. Belum lagi Harry Maguirre yang semakin dekat berlabuh ke rival sekota United, Manchester City.

Lantas, jika keseluruh nama tersebut semakin jauh dari Old Trafford, siapa bek yang dapat didatangkan Manchester United?

Man United bisa coba merekrut Raphael Varane dari Real Madrid atau Toby Alderweireld dari Tottenham Hotspur, apabila mereka memilih opsi untuk merekrut bek-bek yang sudah punya "nama" atau reputasi di Eropa.

Opsi lainnya adalah merekrut bek tengah berusia 18 tahun Stoke City, Nathan Collins, yang direkomendasikan legenda klub, Darren Fletcher. Berpaspor Republik Irlandia, Collins diyakini punya prospek cerah di masa depan.

Nathan Collins

Sesuai keinginan Ole Gunnar Solskjaer, Collins punya profil yang ideal karena ia punya hasrat mengembangkan permainan dan menjadi salah satu yang terbaik di posisinya. Collins tidak terobsesi dengan uang, gaji besar, dan keinginan untuk terkenal.

Kendati demikian, United juga akan berjudi jika merekrutnya karena tidak ada jaminan Collins lebih baik dari Phil Jones, Chris Smalling, atau Eric Bailly. Pencarian bek tengah United akan berlangsung seru bak opera sabun di bursa transfer.