Dituding Jadi Biang Keladi Kekalahan AC Milan, Donnarumma Disemangati Buffon

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 11 Mei 2018
Dituding Jadi Biang Keladi Kekalahan AC Milan, Donnarumma Disemangati Buffon
Gianluigi Donnarumma dan Gianluigi Buffon. (Zimbio)

BolaSkor.com - Kapten Juventus, Gianluigi Buffon, mencoba menghibur kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, yang melakukan blunder ketika Rossoneri dan Bianconeri saling berhadapan pada pertandingan final Copa Italia, di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (10/9) dini hari WIB.

Donnarumma menjadi kambing hitam atas kekalahan AC Milan dari Juventus 4-0. Kiper tim nasional Italia tersebut gagal menepis tendangan Douglas Costa dengan baik sehingga tercipta gol kedua untuk La Vecchia Signora.

Setelah itu, kiper yang digosipkan akan pindah ke Real Madrid tersebut kembali membuat kesalahan ketika mencoba menangkap sundulan Mario Manzukic. Bola terlepas dan langsung disambar Medhi Benatia untuk mencetak gol ketiga.

Bahkan, atas kejadian tersebut, kabar hengkangnya sang pemain semakin berembus kencang. Terlebih lagi, pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mengaku tidak bisa mencegah jika Donnarumma berniat angkat kaki dari San Siro.

Melihat hal tersebut, senior Donnarumma di tim nasional Italia, Buffon, memberikan semangat. Menurut pemain yang kerap disapa Gigi tersebut, Donnarumma masih memiliki masa depan yang panjang.

"Anda masih memiliki 20 tahun ke depan," kata Buffon kepada CalcioNews24.

Gianluigi Donnarumma masuk akademi AC Milan pada musim 2013-2014. Menunjukkan perkembangan pesat, pemain 19 tahun tersebut telah memperkuat tim senior sejak 1 Juli 2015. Pada musim ini, Donnarumma mencatatkan 21 clean sheet dari 51 pertandingan di berbagai ajang.

Sementara itu, bagi tim nasional Italia, Donnarumma dinilai sebagai suksesor yang tepat untuk menggantikan Buffon yang sudah memasuki masa senja. Hingga kini, Donnarumma telah lima kali menjaga gawang Gli Azzurri.

Serie a AC Milan Juventus
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.466

Bagikan