Dituding Lakukan Banyak Pelanggaran Keuangan, Manchester City Terkejut

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 06 Februari 2023
Dituding Lakukan Banyak Pelanggaran Keuangan, Manchester City Terkejut
Manchester City (Twitter Man City)

BolaSkor.com - Tidak butuh waktu lama bagi Manchester City untuk merespons pernyataan Premier League soal dugaan pelanggaran laporan keuangan. The Citizens mengaku terkejut dengan dakwaan yang disangkakan.

Premier League melakukan penyelidian seputar keuangan Manchester City tidak kurang dari empat tahun. Fokus utamanya adalah laporan keuangan Man City dari 2009 hingga 2018.

Premier League menduga Manchester City melakukan sejumlah pelanggaran. Berbagai hal yang menyangkut keuangan The Citizens, seperti remunerasi manajer plus pemain, pembayaran sponsor, pendapatan, dan peraturan profitabilitas menjadi bahan penyelidikan.

Baca Juga:

200 Gol Harry Kane dan Tottenham Hotspur sebagai Kryptonite untuk Manchester City

Tottenham 1-0 Man City: The Citizens Gagal Pangkas Jarak dengan The Gunners

Didakwa Lebih dari 100 Pelanggaran Keuangan, Manchester City Terancam Didepak Premier League

"Sesuai dengan Peraturan Premier League W.82.1, Premier League mengonfirmasi bahwa hari ini telah merujuk sejumlah dugaan pelanggaran Peraturan oleh Manchester City Football Club ke Komisi berdasarkan Peraturan Liga Utama W.3.4," tegas Premier League, seperti dikutip Manchester World.

Menurut laporan yang beredar, lebih dari 100 dugaan ditujukan kepada Manchester City. Jika terbukti bersalah, Man City terancam mendapatkan hukuman berat, seperti pengurangan poin hingga yang terparah dikeluarkan dari Premier League.

Man City pun tidak tinggal diam. The Citizens telah mengeluarkan pernyataan resmi. Intinya, Man City berharap masalah ini segera dihentikan.

"Manchester City terkejut dengan dikeluarkannya dugaan pelanggaran peraturan Premier League tersebut, terutama mengingat keterlibatan yang luas dan sejumlah materi terperinci yang dikeluarkan EPL," tulis Manchester City pada laman resminya.

"Klub menyambut peninjauan masalah ini oleh komisi independen untuk mempertimbangkan secara tidak memihak seluruh bukti tak terbantahkan yang tersedia demi mendukung posisinya."

"Karena itu, kami berharap masalah ini dihentikan untuk selamanya," tutup The Citizens.

Ini bukan pertama kalinya Manchester City tersangkut masalah keuangan. Pada 2020, The Citizens lolos dari hukuman larangan tampil selama dua musim di Liga Champions setelah mengajukan banding di Pengadilan Arbitrase Olahraga.

Manchester City Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.484

Bagikan