Dituding Remehkan AS Roma, Solskjaer Berikan Penjelasan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 29 April 2021
Dituding Remehkan AS Roma, Solskjaer Berikan Penjelasan
Ole Gunnar Solskjaer (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer membuat suporter AS Roma marah dengan komentarnya yang meremehkan klub ibu kota Italia tersebut. Namun pria berkebangsaan Norwegia itu menilai masalah ini hanya salah paham.

Manchester United memang akan bertemu Roma pada babak semifinal Liga Europa 2020-2021. Kedua tim harus saling bunuh untuk meraih satu tiket ke final.

Setelah dipastikan melaju ke semifinal, Solskjaer memang mengeluarkan pernyataan yang cukup kontroversial. Ia mengaku tidak tahu tentang Roma.

Baca Juga:

6 Pemain AS Roma 2020-2021 Jebolan Premier League

Kontra AS Roma, Solskjaer Baru Rasakan Arti Semifinal Sesungguhnya

5 Jebolan Serie A yang Memperkuat Manchester United 2020-2021

Spanduk sindiran yang dibuat suporter AS Roma untuk Ole Gunnar Solskjaer

"Saya tidak mengenal mereka dan saya belum melihat mereka bermain," kata Solskjaer usai Manchester United melaju ke semifinal dan bertemu Roma.

Sontak hal itu membuat suporter Roma marah. Mereka merasa Solskjaer bersikap arogan dan tak menghormati klub pujaannya.

Suporter Roma kemudian membuat spanduk dengan foto Solskjaer dan komentar kontroversialnya. Di bawahnya, ada pesan berisi 'Pastikan dia mengingatnya'.

Pesan tersebut tentu ditujukan kepada pemain Roma. Il Giallorossi memang akan lebih dulu melakoni laga tandang pada leg pertama, Jumat (30/4) pukul 02.00 WIB.

Salah Paham

Solskjaer kemudian mengetahui kemarahan suporter Roma. Namun ia merasa komentarnya telah salah dipahami.

Solskjaer mengaku ketika menjalani sesi wawancara tersebut memang belum mengetahui gaya main Roma. Namun kini ia sudah menonton sejumlah video pertandingan mereka dan mempelajarinya.

"Saya telah menyaksikan mereka tetapi saya belum menganalisis dan belum melihat mereka secara mendalam. Untuk memberi mereka rasa hormat yang cukup, mungkin dengan analisis yang bisa saya maksud dan katakan," kata Solskjaer pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Roma klub yang fantastis dengan sejarah yang hebat. Saya sebenarnya memiliki dua harta berharga di rumah yaitu seragam Totti dan (Daniele) de Rossi, saya bertukar kemeja dengan mereka dan benar-benar ditandatangani."

Manchester United AS Roma Ole gunnar Solskjaer Liga Europa Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan