BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo tak tinggal diam setelah dituduh melanggar protokol kesehatan yang berujung dirinya positif terinfeksi virus corona. Ia dengan tegas membantah semua tuduhan tersebut.

Ronaldo dikabarkan positif mengidap virus corona sebelum Timnas Portugal melakoni pertandingan kontra Swedia dalam lanjutan UEFA Nations League, tengah pekan ini. Hal tersebut membuatnya harus menepi sejenak dari lapangan hijau.

Namun kabar kurang sedap menghampiri Ronaldo tak lama setelah dirinya dinyatakan positif virus corona. Ia dianggap sejumlah pihak melanggar protokol kesehatan saat meninggalkan masa isolasi Juventus demi bisa memperkuat negaranya.

Baca Juga:

Usai Cristiano Ronaldo, Gelandang Juventus Juga Positif Virus Corona

Positif Virus Corona, Menteri Olahraga Italia Tuduh Cristiano Ronaldo Langgar Protokol Kesehatan

Positif Virus Corona, Cristiano Ronaldo Bisa Absen Kontra Lionel Messi di Liga Champions

Cristiano Ronaldo

Salah satu orang yang menuduh Ronaldo melanggar protokol kesehatan adalah Menteri Olaharaga Italia, Vincenzo Spadafora. Ia menilai CR7 telah menolak peraturan Otoritas kesehatan setempat atau dalam hal ini kota Turin.

Para pemain Juventus memang diwajibkan menjalani masa isolasi di J Hotel setelah dua staf klub terinfeksi virus corona. Hal itu dilakukan menjelang laga kontra Napoli yang kemudian batal karena tim tamu tak hadir.

Harusnya, para pemain diwajibkan kembali ke hotel setelah pertandingan. Namun Ronaldo menolak mengikuti perintah tersebut dan memilih pulang ke kediamannya.

Sehari kemudian, Ronaldo terbang ke Portugal untuk memenuhi panggilan timnas. Beberapa pemain Juventus lainnya juga mengikuti langkah tersebut.

Hal itulah yang melatarbelakangi tuduhan kepada Ronaldo. Namun mantan bintang Manchester United itu coba memberikan pembelaan.

“Saya tidak melanggar protokol apa pun karema semua dilakukan dengan otorisasi. Terutama untuk pria Italia yang namanya tidak akan saya sebutkan, itu bohong, saya mematuhi semua protokol," kata Ronaldo dilansir dari Goal.

Dalam kesempatan yang sama, Ronaldo juga menjelaskan kondisinya baik-baik saja. Ia berusaha pulih secepat mungkin dengan mengikuti berbagai anjuran dari tim medis.

“Matahari sangat membantu. Saya suka berada di teras sambil berjemur karena sangat penting memiliki vitamin C dan D yang tinggi, dengan kadar yang tinggi, Selenium, Omega 3, makan dengan baik dan benar, serta berolahraga," tambahnya.

"Makan dengan baik, banyak sayuran dan jangan menyalahgunakan makanan manis untuk memiliki sistem kekebalan yang kuat."