BolaSkor.com - Komite Olimpiade Internasional (IOC) dan Penyelenggara Olimpiade 2020 mengumukan akan tetap menggunakan nama Olimpiade 2020. Padahal penyelenggaraan ajang tersebut ditunda selama satu tahun.

Sejatinya Olimpiade 2020 bakal berlangsung pada Juli hingga Agustus 2020. Selain itu, pawai obor bakal mulai berlangsung pada 26 Maret. Namun, ancaman virus coron membuat semua agenda itu mengalami penangguhan.

Olimpiade sendiri baru akan berlangsung pada 2021 nanti meski tanggalnya belum ditentukan. Sementara itu, Api Olimpiade tetap berada di Tokyo meski pawai obor batal dilaksanakan saat ini.

Baca Juga:

Kanada Tak Akan Kirim ke Olimpiade 2020 Akibat Virus Corona

IOC Pertimbangkan Penyelenggaraan Olimpiade di Tengah Ancaman Virus Corona

“Kami semua telah sepakat untuk tetap menggunakan nama Olimpiade 2020 meski bakal berlangsung pada 2021,” tulis pernyataan resmi IOC melalui situs resmi mereka.

“Pelaksanaan Olimpiade bakal berlangsung sebelum musim panas 2021. Di Jepang musim tersebut dimulai pada Juni hingga Agustus. Kepastian dalam empat pekan,” lanjut pernyataan tersebut.

Hingga berita ini ditulis belum ada pengumuman resmi tanggal penyelenggaraan Olimpiade 2020. Namun, semua indikasi mengarah ke Juli hingga Agustus 2021.