Ditunjuk sebagai CEO Milan, Ivan Gazidis Bisa Berikan Stabilitas Seperti di Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 06 Desember 2018
Ditunjuk sebagai CEO Milan, Ivan Gazidis Bisa Berikan Stabilitas Seperti di Arsenal
Ivan Gazidis (Zimbio)

BolaSkor.comAC Milan telah resmi menunjuk Ivan Gazidis sebagai CEO baru. Kepastian itu didapat dari laman resmi Milan. Dalam daftar foto terbaru jajaran direksi Milan, Gazidis berada di antara Paolo Scaroni, Presiden Milan, dan dua legenda klub, Leonardo dan Paolo Maldini.

Dua nama yang disebut terakhir berposisi sebagai Direktur Olahraga dan Direktur Pengembangan Skuat Milan. Fokus Maldini dan Leonardo lebih ke sisi teknis sepak bola karena pengalaman mereka sebagai pemain di masa lalu.

Sementara Gazidis, yang dikontrak selama dua tahun akan fokus menjaga stabilitas ekonomi, keuangan klub seperti yang dilakukannya dahulu kala di Arsenal. Gazidis menjabat sebagai CEO The Gunners pada medio 2009-2018.

“Kami bahagia dengan penunjukkan Gazidis. Itu pertanda jelas bahwa pemilik baru punya target-target penting yang mereka harapkan tercapai dalam jangka waktu menengah ke panjang,” bunyi pernyataan di laman resmi Milan.

Baca Juga:

AC Milan Amankan Jasa Ivan Gazidis

AC Milan Temui Agen Cesc Fabregas

Penunjukkan pria kelahiran Johannesburg, 13 September 1964 diharapkan Milan dapat memberikan stabilitas ekonomi dalam jangka waktu panjang. Menjadikan Milan sebagai salah satu klub Eropa dengan finansial yang sehat dan terbebas dari pelanggaran FFP (Financial Fair Play).

Sejak diakuisisi perusahaan asal Amerika Serikat, Elliott Management, Milan memang tengah membangun kembali skuat dengan harapan bisa kembali jaya seperti dahulu di era Silvio Berlusconi.

Kehadiran Leonardo dan Maldini sudah menunjukkan ikhtikad (niatan) baik manajemen untuk mengembalikan Milan ke habitatnya di Eropa.

Keberadaan Gazidis juga mempertegas keinginan itu. Betapa sehatnya keuangan Arsenal dan meningkatnya penjualan merchandise yang laris manis di dunia tidak lepas dari peran Gazidis.

Rossoneri diharapkan bisa konsisten bermain di Liga Champions tiap tahunnya – seperti Arsenal, dan tentunya juga berprestasi ketimbang sekedar meramaikan Liga Champions.

Kehadiran Milan di Liga Champions begitu dirindukan pecinta sepak bola Eropa karena mereka punya sejarah bagus di sana, dengan perolehan tujuh titel Liga Champions – terdekat setelah 13 trofi Real Madrid.

Breaking News AC Milan Ivan Gazidis Arsenal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan