BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts sebut timnya dalam tekanan dalam menghadapi Barito Putera. Kedua tim akan bertanding di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (2/9).

Menurutnya, hal itu wajar dialami lantaran Persib Bandung dihuni para pemain berpengalaman dan berkualitas. Sementara Barito Putera, dihuni banyak pemain muda.

"Bisa dilihat dalam beberapa bulan lalu (di Piala Menpora) mereka punya banyak pemain muda bertalenta di Indonesia dan bermain dengan bagus di turnamen itu. Karena mereka ingin menunjukkan mereka bagus dan pekerja keras, mereka bermain nothing to lose. Sedangkan kami kini berada di bawah tekanan karena kami mempunyai skuat yang bagus dan merupakan penantang gelar juara," ujar Robert dalam prematch press conference virtual, Jumat (3/9).

Baca Juga:

Mengapa Persib dan Persija Main Malam Terus? Ini Penjelasan PT LIB

Supardi Absen Bela Persib Kontra Barito Putera, Castillion Belum Sepenuhnya Siap

Persib dalam Tekanan

Meski demikian, Robert memastikan harus menerima tekanan tersebut. Sebab ia tak memungkiri, bahwa timnya memang benar-benar dihuni para pemain berkualitas dan berpengalaman.

"Jadi ada pendekatan berbeda pada pertandingan ini dari masing-masing tim. Saya juga menghormati Barito karena mereka punya persiapan yang panjang, mereka sudah berlatih cukup lama dan mereka juga pergi ke Yogyakarta untuk memainkan uji coba. Jadi menarik untuk disaksikan bagaimana mereka datang dengan persiapan yang sudah dilakukan," tegasnya.

Di sisi lain, bek Persib, Victor Igbonefo tak merasa timnya diunggulkan dalam menghadapi Barito Putera. Pasalnya, sudah hampir dua tahun tidak ada kompetisi yang dijalani.

"Apa yang aku katakan dan semua pemain untuk berusaha memenangkan pertandingan, tapi kita tidak meremehkan lawan, kita hormati lawan yang akan kita hadapi karena mereka adalah tim yang bagus, kita siap menghadapi mereka," tandasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)