Diusir ke Luar Lapangan, Indra Sjafri Sayangkan Sikap Pelatih Qatar U-19

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Senin, 22 Oktober 2018
Diusir ke Luar Lapangan, Indra Sjafri Sayangkan Sikap Pelatih Qatar U-19
Bruno Pinheiro. (Twitter TournoiMRevello).

BolaSkor.com - Pelatih Qatar U-19, Bruno Pinheiro, jauh meninggalkan area bench-nya kala partai menghadapi Timnas Indonesia U-19 memasuki pengujung pertandingan. Arsitek asal Portugal itu juga sempat berada di dalam lapangan untuk beberapa saat.

Alhasil, Bruno diusir wasit ke luar lapangan sebelum pertandingan selesai. Karena itu pula ia tidak hadir dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Aksi provokasi itu terjadi hanya beberapa detik menuju usainya laga kedua Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/10). Lantaran provokasi tersebut, konsentrasi bek Timnas U-19, Firza Andika yang sedang mengambil tendangan bebas terganggu.

Momennya pun sangat merugikan Timnas U-19, yang sedang mengejar ketertinggalan. Setelah sempat kalah 1-6, Timnas U-19 berhasil mencetak empat gol jelang pertandingan bubar.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri menyayangkan perilaku Bruno yang menghalalkan segala cara untuk kemenangan timnya. Apalagi, kata Indra, turnamen ini dikhususkan untuk usia muda.

"Satu lagi, sedikit menyayangkan, ini pertandingan usia muda. Semuanya harus fair play. Saya menyesali pelatih Qatar U-19 yang masuk ke lapangan. Pembelajaran buat saya. Saya menyesali sikap itu," kata Indra.

Pada partai terakhir Grup A, Timnas U-19 akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) U-19. Todd Rivaldo Ferre dkk. harus memenangkan pertandingan demi satu tiket ke babak berikutnya.

"Selesai pertandingan peluang kita masih ada. Kalau menang lawan UEA U-19 kita masih bisa lolos," ujar Indra.

Timnas Indonesia U-19 Piala Asia U-19 Indra sjafri
Posts

1.188

Bagikan