Divisi IBL Diumumkan, Bali United dan West Bandits Berpisah Jalan

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 23 Desember 2020
Divisi IBL Diumumkan, Bali United dan West Bandits Berpisah Jalan
IBL

BolaSkor.com - Indonesia Basketball League (IBL) mengumumkan pembagian divisi untuk 2021. Ada dua pool yang dibuat yakni Merah dan Putih.

“Mulai musim 2021, antusias terus meningkat salah satunya dengan adanya penambahan klub baru sehingga peserta untuk 2021 kembali menjadi 12 team. Untuk kembali meningkatkan rivalitas dan ditambah dimasa pandemi dibuat format yang lebih ideal dari sisi waktu penyelenggaraan," kata Rufiana, Senior Competition Manager IBL.

Bali United dan West Bandits Solo yang merupakan pendatang baru pada IBL 2021 berpisah jalan. Bali United di Divisi Merah, sementara West Bandits Solo di Divisi Putih.

Penentuan posisi Divisi tiap klub diambil dari persentase kemenangan mereka musim lalu dan kemudian diurutkan secara merata kedua divisi dengan ‘sistem ular’

Dimulai dari Pelita Jaya Bakrie dengan persentase menang tertinggi berada di Divisi Merah, peringkat kedua NSH Mountain Gold diikuti peringkat ketiga Satria Muda Pertamina berada pada Divisi Putih.

Baca Juga:

Pelatih Clippers Ingin Kawhi Leonard Tiru Kobe Bryant dan Michael Jordan

Mayoritas Petinggi Klub NBA Takut dengan Los Angeles Lakers

Louvre, yang musim lalu persentase kemenangan ada di peringkat empat bergabung di Divisi Merah diikuti peringkat kelima Pacific Caesar. Peringkat enam dan tujuh, Prawira Bandung dan Amartha Hangtuah bergabung dengan Divisi Putih, sementara peringkat delapan dan sembilan Satya Wacana Salatiga dan Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja ada di Divisi Merah.

Penentuan dua klub baru Bali United dan West Bandits Solo dilakukan lewat mekanisme draw (pengundian) yang dilakukan secara virtual di seluruh klub pada Senin, 21 Desember.

Ada dua kali mekanisme pengundian, yang pertama menentukan klub dan dilanjutkan dengan pengundian divisi dimana klub tersebut masuk. Sementara satu slot kosong tersisia di Divisi Putih otomatis ditempati Indonesia Patriots.

"Berdasarkan hasil drawing pool yang dilakukan, Bali United berada pada Divisi Merah dan West Bandits berada di Divisi Putih, " kata Rufi.

Divisi Merah:

  1. Pelita Jaya Bakrie.
  2. Louvre Surabaya.
  3. Pacific Caesar Surabaya.
  4. Satya Wacana Salatiga.
  5. Bank BPD DIY Bima Perkasa.
  6. Bali United Basketball

Divisi Putih:

  1. NSH Mountain Gold Timika.
  2. Satria Muda Pertamina.
  3. Prawira Bandung.
  4. Amartha Hangtuah.
  5. West Bandits Solo.
  6. Indonesia Patriots.
Breaking News IBL Basket Bali United West Bandits Solo
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan