BolaSkor.com- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, keluar sebagai pemenang pada balapan MotoGP Spanyol, di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5). The Baby Alien mencatatkan waktu 41 menit 39,678 detik.

Balapan MotoGP Spanyol diwarnai dengan banyak insiden. Pembalap top seperti Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Dani Pedrosa, Cal Crutchlow, tak bisa menyelesaikan balapan karena mengalami crash.

Jorge Lorenzo langsung tancap gas begitu balapan dimulai. X-Fuera menyalip Cal Crutchlow, Dani Pedrosa, dan Johann Zarco untuk memimpin balapan.

Lorenzo terus berada di depan hingga lap kedelapan sebelum akhirnya Marquez mengambil alih posisi terdepan. Namun, persaingan di posisi tiga besar tetap ketat dengan dua Ducati menempel di belakang The Baby Alien.

Setelah lap ke-13, Marquez sudah nyaman di posisi terdepan tanpa gangguan. Persaingan ketat justru ada pada tiga rider yakni, Lorenzo, Dovizioso, dan Pedrosa.

Persaingan antara tiga pembalap tersebut bahkan berujung insiden. Lorenzo, Dovizioso, dan Pedrosa saling bersenggolan pada tikungan keenam dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Akibat insiden tersebut, posisi tiga besar berubah menjadi Marquez berada di depan, sementara Zarco dan Andrea Iannone membuntuti di belakang.

Marquez berhasil keluar sebagai pemenang tanpa kesulitan berarti setelah insiden yang melibatkan Lorenzo, Dovizioso, dan Pedrosa. Sementara posisi kedua dan ketiga tetap ditempat Zarco dan Iannone.


Hasil Lengkap MotoGP Spanyol:

1. Marc Marquez: 41 menit 39,678 detik

2. Johann Zarco +5,241 detik

3. Andrea Iannone +8,214 detik

4. Danilo Petrucci +8,617 detik

5. Valentino Rossi +8,743 detik

6. Jack Miller +9,768 detik

7. Maverick Vinales +13,543 detik

8. Alvaro Bautista +14,076 detik

9. Franco Morbidelli +16,822 detik

10. Mika Kallio +19,405 detik