BolaSkor.com - AC Milan meraih kemenangan penting kala menjamu Lazio di San Siro dalam lanjutan pekan 32 Serie A, Minggu (14/4) dini hari WIB. Rossoneri menang 1-0 dan berhasil kembali masuk ke empat besar alias zona Liga Champions.

Milan merebut kembali tempat di peringkat empat dari tangan AS Roma, yang sebelumnya menang 1-0 melawan Udinese. Kedua tim hanya terpaut satu poin dan posisi Milan masih belum sepenuhnya aman, karena mereka juga hanya berjarak tiga poin dari Atalanta di peringkat enam.

Turun dengan taktik 4-3-3 andalan Gennaro Gattuso, Milan mengandalkan trio Suso, Krzysztof Piatek, dan Fabio Borini di lini depan. Sementara Lazio asuhan Simone Inzaghi bermain dengan formasi 3-5-2.

Baca Juga:

Duo Milan Dinilai Terbelenggu Peraturan FFP

Pergerakan AC Milan di Bursa Transfer Tergantung Hasil Penyelidikan FFP

Juventus Vs AC Milan Jadi Bukti VAR Bukanlah Jaminan Pertandingan Berjalan Adil

Pertandingan berjalan ketat di antara kedua tim karena penguasaan bola di antara kedua tim relatif berimbang. Milan punya 55 persen penguasaan berbanding 45 persen Lazio. Kedua tim punya peluang untuk unggul di paruh pertama dan gagal memanfaatkannya dengan baik.

Skor kacamata menghiasi babak pertama pertandingan. Di babak kedua, masalah bagi Gattuso yang tak dapat memainkan Gianluigi Donnarumma, Lucas Paqueta, Giacomo Bonaventura, karena cedera, bertambah karena Alessio Romagnoli dan Davide Calabria juga cedera.

Tapi, hal itu tidak menghalangi Milan untuk kembali ke laju kemenangan, usai melalui empat laga beruntun di Serie A tanpa pernah menang. Kesabaran Milan dalam membangun serangan akhirnya dibayar manis dengan penalti di menit 79.

Penalti Franck Kessie

Riza Durmisi, pemain Lazio, dengan ceroboh menabrak Mateo Musacchio hingga terjauh di area 16 meter Lazio. Franck Kessie ditunjuk sebagai eksekutor dan menjalankan tugasnya dengan baik. Milan unggul 1-0.

Keunggulan itu mampu dipertahankan hingga akhir laga. Pasca laga berakhir, terjadi keributan di antara kedua pemain yang ditenggarai berawal atau dipicu dari keributan antara Luiz Felipe dan Borini.

Kericuhan itu melibatkan pemain dan staf kepelatihan kedua tim, tapi, mampu dilerai dan tidak menjadi lebih parah lagi. Dalam kondisi itu, Lazio memang mudah naik pitam karena frustrasi gagal meraih kemenangan di San Siro.

Keributan yang terjadi pasca laga berakhir

Kegagalan itu memperparah catatan tak pernah menang Lazio di San Siro sejak gol bunuh diri Paolo Maldini di tahun 1989. Kini, Lazio punya catatan buruk 11 hasil imbang dan 18 kekalahan di San Siro pada ajang Serie A.

Susunan Pemain

AC Milan (4-3-3): Reina; Calabria (Laxalt 67), Musacchio, Romagnoli (Zapata 67), Rodriguez; Kessie, Bakayoko, Calhanoglu; Suso, Piatek (Cutrone 83), Borini

Lazio (3-5-2): Strakosha; Luiz Felipe, Acerbi, Bastos (Parolo 81); Romulo, Milinkovic-Savic, Leiva, Luis Alberto, Lulic (Durmisi 74); Correa (Caicedo 47), Immobile