Diwarnai Kritik Bobotoh, Pelatih Persib Bicara soal Kekalahan 1-3 dari Madura United

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 30 Juli 2022
Diwarnai Kritik Bobotoh, Pelatih Persib Bicara soal Kekalahan 1-3 dari Madura United
Pelatih Persib Robert Rene Alberts. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Kata-kata Persib Butut (jelek) dilontarkan Bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) usai tim kesayangannya kandas dari Madura United di laga kedua Liga 1 2022/2023 yang digelar Sabtu (30/7).

Aksi itu dilakukan Bobotoh sebagai bentuk kekecewaannya atas kekalahan yang dialami. Apalagi Persib dipaksa menyerah di kandangnya sendiri dengan skor 1-3.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menerima aksi tersebut. Sebab ia juga merasakan kekecewaan dengan kekalahan yang dialami timnya.

"Tentunya jika kalah 1-3, maka ini menunjukkan tim tidak pantas untuk menang meski sudah bermain dengan baik dan sempat unggul 1-0 di babak pertama," ungkap Robert Rene Alberts usai pertandingan.

Baca Juga:

Bangkit, Barito Putera Tekuk Borneo FC 3-1

Madura United Permalukan Persib di GBLA

Pelatih asal Belanda ini sepakat dengan pernyataan pemainnya Marc Klok yang menyebut bahwa timnya seharusnya mendapatkan dua kali penalti. Bahkan Madura United juga tidak seharusnya mendapatkan hadiah penalti sebab bola lebih dulu ditangkap kipernya.

"Tentu ini semakin membuat sulit. Tapi seperti yang saya sampaikan di awal, kami harus lebih kuat, kami adalah tim dengan kebobolan paling sedikit musim lalu dan itu tidak terlihat di awal musim ini. Kami harus mengubahnya," tegasnya.

Robert Rene Alberts memastikan para pemainnya sudah berupaya keras untuk menampilkan permainan terbaiknya. Terbukti, Persib berhasil mencetak gol lebih dulu melalui David da Silva di menit ke-17.

"Seharusnya saat sudah memimpin kami ingin lebih agresif dalam bertahan dan juga saat menyerang agar bisa menghukum mereka ketika sudah unggul 1-0. Tapi semuanya tidak bisa ditunjukan di permainan," tuturnya.

Meski demikian, Robert Rene Alberts tetap memberikan apresiasi kepada para pemainnya, terutama Robi Darwis. Menurutnya pemain mudanya itu sudah bermain dengan baik dan mampu menunjukan kualitasnya.

"Dan saya juga senang bisa melihat Ciro kembali bermain selama 10 menit. Dia sudah siap bermain lagi bersama kami. Tapi ini hasil yang sangat mengecewakan di kandang. Kami harus segera bangkit menunjukan bahwa kami tidak menerima hasil ini," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Liga 1 Persib Bandung Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan