BolaSkor.com - Rumor Sergio Aguero harus pensiun dini karena masalah jantung akhirnya menjadi kenyataan. Penyerang Barcelona itu kini resmi gantung sepatu.

Aguero sebelumnya divonis menderita aritmia atau kelainan detak jantung saat Barcelona menjamu Alaves pada Oktober silam. Ketika itu ia harus dilarikan ke rumah sakit dan diwajibkan menjalani pemulihan selama tiga bulan.

Rumor pensiunnya Aguero mulai terdengar sejak pertengahan November silam. Ketika itu tim dokter dikabarkan yang memaksa sang pemain untuk melakukannya.

Baca Juga:

Aguero Pensiun, Roberto Mancini Terpukul

Sergio Aguero Umumkan Pensiun Esok Hari?

Xavi Bantah Isu Pensiun Sergio Aguero

Sergio Aguero

Aguero sempat membantah rumor tersebut. Ia seolah masih ingin berjuang untuk kembali bermain.

Namun Aguero tampaknya kini telah menyerah. Ia sadar keselamatan jiwanya menjadi prioritas utama.

Kepastian pensiunnya Aguero diketahui lewat jumpa pers yang digelar Barcelona di Camp Nou, Rabu (15/12). Pemain berusia 33 tahun itu menjelaskan alasan di balik keputusan yang berat ini.

“Konferensi pers ini dilakukan untuk memberi tahu Anda bahwa saya telah memutuskan untuk berhenti bermain sepak bola profesional. Ini adalah saat-saat yang sangat sulit tetapi saya masih sangat senang dengan keputusan yang saya buat," kata Aguero yang tidak bisa menahan air matanya menetes.

"Alasan utama adalah kesehatan saya karena masalah yang saya alami sebulan yang lalu. Saya berada di tangan para dokter dan mereka mengatakan kepada saya bahwa hal terbaik adalah berhenti bermain."

Aguero mengaku tak langsung menyetujui saran dokter. Tekadnya untuk kembali ke lapangan masih sangat kuat.

Yang mengejutkan, keputusan untuk gantung sepatu baru diambil Aguero pada sepuluh hari lalu. Itu artinya ada jarak sekitar dua pekan dari awal rumor pensiunnya muncul.

"Saya melakukan segala yang mungkin untuk melihat apakah ada harapan. Namun tampaknya tidak banyak."

Aguero tercatat memperkuat empat klub sepanjang karier profesionalnya. Keempat klub yang dimaksud adalah Independiente, Atletico Madrid, Manchester City dan Barcelona.

Aguero total mempersembahkan 17 trofi bergengsi di level klub. Sebanyak 14 di antaranya diraih bersama Manchester City.

Sementara di level internasional, trofi Copa America 2021 menjadi satu-satunya gelar yang dipersembahkan Aguero untuk Timnas Argentina. Meskipun ia juga sempat meraih medali emas Olimpiade 2008 serta juara Piala Dunia U-20 2005 dan 2007.