BolaSkor.com - Ribuan The Jakmania memadati tribun timur Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (14/8) malam WIB. Kehadiran mereka di sana untuk mendukung langsung tim kesayangannya, Persija Jakarta, yang akan bertanding dengan Persikabo 1973.

Menariknya, kehadiran ribuan pendukung setia Persija itu disambut baik oleh seluruh elemen kelompok suporter Persikabo 1973 selaku tuan rumah, termasuk Kabomania dan Ultras Persikabo Curva Sud (UPCS).

The Jakmania dan UPSC serta Kabomania saling berbalas yel-yel ucapan selamat datang dan terima kasih. Ini jadi sebuah hal posiitf karena di masa lalu suporter Persija dan Persikabo 1973 dikenal memiliki hubungan yang kurang harmonis.

Kesempatan ini pun dimanfaatkan Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno, untuk berterima kasih kepada para pendukung Persikabo 1973 atas sambutan hangat mereka. Pada jeda babak pertama, Diky berkeliling stadion untuk menyapa para suporter yang hadir. Tradisi ini biasa dilakukan oleh suporter yang sedang bertandang.

Baca Juga:

Persija Kebobolan Terus, Thomas Doll Sebut Timnya Masih Lebih Baik dari Manchester United

Hasil Liga 1 2022/2023: Persikabo 1973 dan Persija Berbagi Poin

Ditahan Madura United, Persebaya Akui Masih Lemah dalam Antisipasi Bola Mati

Momen persahabatan antara dua kelompok suporter ini pun mendapat tanggapan positif dari pelatih Persikabo 1973, Djajang Nurdjaman. Djanur, sapaan akrab Djajang Nurdjaman, berharap ke depannya seluruh suporter di Indonesia bisa berhubungan baik.

"Yang perlu diapresiasi akurnya dua suporter. Itu jadi harapan kami semua. Mudah-mudahan bisa diikuti suporter lainnya," kata Djanur.

Adapun laga antara Persikabo 1973 dan Persija semalam harus berakhir tanpa pemenang. Kedua tim berbagi skor 1-1.

Persija unggul terlebih dahulu melalui sepakan Michael Krmencik pada menit 42. Namun, Persikabo 1973 berhasil menyamakan kedudukan setelah bola sepakan Roni Sugeng berbelok arah karena mengenai kaki bek Persija, Ondrej Kudela.