Djanur Minta Turnamen Sambil Menunggu Liga 1 2021

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 22 Januari 2021
Djanur Minta Turnamen Sambil Menunggu Liga 1 2021
Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman buka suara terkait keputusan PSSI mengenai Liga 1 2020. Kompetisi kasta tertinggi di tanah air itu resmi dihentikan.

Menurutnya, keputusan itu diharapkan menjadi yang terbaik. Terlebih, keinginan berhentinya Liga 1 2020 sesuai dengan saran para peserta klub.

"Akhirnya barangkali masukan dari beberapa klub memberhentikan Liga 2020 dan harapannya diganti Liga baru 2021 disepakati LIB dan PSSI sudah mengeluarkan kesepakatan itu," kata Djadjang Nurdjaman saat ditemui di kediamannya di Antapani, Kota Bandung, Kamis (21/1).

Baca Juga:

Pelatih Persib Sepakat Liga 1 2020 Tanpa Juara dan Degradasi

Liga 1 2020 Dibatalkan, Bali United Bicara soal Kontrak Pemain

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini tentunya memberikan apresiasi terhadap keputusan tersebut. Sebab Liga 1 2020 sudah terhenti sejak Maret 2020 serta baru berjalan tiga pertandingan.

"Tapi yang saya inginkan segeranya ada kegiatan kompetisi atau turnamen. Jangan sampai Liga baru itu (musim 2021) terlalu lama buat kami," harapnya.

Mantan pelatih Persib Bandung ini menilai turnamen menjadi pilihan yang tepat untuk dilakukan PSSI maupun PT LIB. Apalagi, dia mendapatkan kabar bahwa Liga 1 2021 akan digelar setelah Hari Raya Idul Fitri.

"Sejak Maret kami tidak ada aktivitas kompetisi atau turnamen. Ini sangat merugikan bagi pelaku sepak bola pemain maupun pelatih. Kami sangat berharap sebelum kompetisi dimulai ada turnamen atau apapun namanya," harapnya kembali.

Terkait mengenai nasib pemain, Djanur mengaku masih menunggu arahan dari manajemen. Kemungkinan akan berkumpul setelah PSSI maupun LIB memberikan kejelasan mengenai Liga 1 2021.

"Sudah ada koordinasi dengan manajemen, terutama kaitannya dengan pemain yang habis masa kontraknya rata-rata Februari. Ada beberapa pemain karena Barito mayoritas pemain muda dan masih punya kontrak panjang. Tapi Barito belum ada kepastian kapan akan dikumpulkan karena masih menunggu agenda apa yang dihadapi pasti semua klub seperti itu," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Djadjang nurdjaman Barito Putera Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan