BolaSkor.com - Salah satu bintang Timnas Indonesia U-16 saat menjuarai Piala AFF U-16 pada 2018 lalu di Sidoarjo, Jawa Timur, berpeluang melakoni debut. Moch. Supriadi berpeluang dimainkan saat menghadapi PSIS Semarang di laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (30/5).

Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman terus memantau talenta muda asal Rungkut, Surabaya, tersebut. Apalagi Supriadi baru berlatih dengan tim beberapa hari terakhir. Tak hanya fisik Supriadi sebagai pemain yang baru berumur 17 tahun, tim pelatih juga pertimbangkan sisi mental.

"Supriadi sudah empat hari bergabung latihan dan lihat saja besok dia dimainkan atau tidak," ujar Djanur, sapaan Djadjang Nurdjaman.

Baca Juga:

Harapan Pelatih PSIS Jafri Sastra Ketika Lawan Persebaya

Jumpa Persebaya, PSIS Semarang Termotivasi Kemenangan atas Persija

Persebaya Surabaya
Latihan Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

Kemungkinan diturunkannya pemain yang menimba ilmu sepak bola di Inggris bersama tim Garuda Select tersebut tergantung dari latihan terakhir sebelum melawan PSIS. Hal itu untuk memastikan layak atau tidaknya Supriadi masuk dalam line up, daftar pemain cadangan lalu dimainkan, atau tidak dimainkan sama sekali.

"Tim pelatih masih akan melihat latihan terakhir nanti, baru diputuskan tentang Supriadi," ucap pelatih asal Majalengka tersebut.

Menurut dia, dalam latihan Supriadi masih merasa canggung karena usianya yang masih 17 tahun dan bergabung dengan tim senior. Tapi selama proses latihan Supriadi menunjukkan tren positif dan diakui memiliki talenta menjanjikan di masa mendatang.

"Supriadi sebagai talenta muda, menjanjikan, tapi dia masih 17 (tahun), kelihatan sekali perbedaan saat berhadapan dengan seniornya. Mungkin kita harus lebih bersabar, dia pemain muda potensial tapi masih perlu waktu," tandas Djanur. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)