Djanur Sebut Keluarnya Fandry Imbiri Buat Pertahanan Persebaya Lebih Solid

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 23 September 2018
Djanur Sebut Keluarnya Fandry Imbiri Buat Pertahanan Persebaya Lebih Solid
Laga Persebaya Surabaya Vs Mitra Kukar. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Kartu merah yang diterima bek Persebaya Surabaya, Fandry Imbiri, saat melawan Mitra Kukar rupanya tak melulu berefek negatif. Meski setelah ditinggal Fandry, Persebaya langsung kecolongan lewat gol Hendra Adi Bayauw, namun secara keseluruhan pertahanan Persebaya lebih baik setelah Fandry keluar. Persebaya memang lebih hati-hati setelah bermain dengan 10 orang.

Seperti diketahui, Fandry diusir oleh wasit Oki Dwi Putra Senjaya di menit ke-52. Ia dianggap melakukan pelanggaran terhadap kapten Mitra Kukar, Bayu Pradana. Tak hanya itu saja, protes kerasnya juga dianggap sebagai salah satu pertimbangan wasit untuk mengeluarkan kartu merah.

"Walaupun ada kartu merah dan kami bermain sepuluh orang tapi kami bisa mempertahankan poin. Malah lawan jadi kesulitan untuk membongkar pertahanan kami. Karena kami semakin turun dan defense makin kompak," ujar pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Kendati demikian, pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut tetap merasa absennya Fandry merupakan satu kerugian tersendiri bagi timnya. Apalagi Fandry merupakan bek tengah tak tergantikan di Persebaya yang hanya absen akibat cedera dan akumulasi kartu. Memang, hingga matchday ke-23 ini, ia sudah tampil sebanyak 17 kali.

Wajar saja, apabila absennya eks Semen Padang membuat Persebaya kerepotan. Apalagi, di laga selanjutnya Persebaya akan melakoni Derby Jatim. Ya, Persebaya akan bertandang ke markas Arema, Stadion Kanjuruhan, Minggu (30/9) mendatang.

"Saya tidak tahu persis bagaimana kejadiannya, saya serahkan kepada keputusan wasit. Tetapi tanpa Fandry pasti kerugian buat kami, apalagi kami bertekad meraih poin di pertandingan selanjutnya, lawan Arema," imbuh Djanur. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan