Djanur Terkejut Amido Balde Sampai Quat-trick dalam Kemenangan 8-0 Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 17 Februari 2019
Djanur Terkejut Amido Balde Sampai Quat-trick dalam Kemenangan 8-0 Persebaya
Selebrasi Amido Balde. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Aksi menawan dipertontonkan striker anyar Persebaya Surabaya, Amido Balde. Pemain asal Guinea-Bissau tersebut berhasil mencatatkan quat-trick di laga debutnya melawan Persinga Ngawi di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (16/2) sore.

Meski sukses tampil memukau, Amido Balde rupanya tak berada dalam kondisi terbaiknya. Ya, pemain bernomor punggung sembilan tersebut memang belum fit pasca merapat ke skuat Bajul Ijo. Alhasil, ia hanya dimainkan selama 71 menit dan digantikan oleh Muhammad Hidayat.

"Sebenarnya dia (Amido) dipaksakan main sampai 70 menit lebih, saya pikir surprise dia bisa main seperti itu," puji pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Baca Juga:

Persebaya Pesta Delapan Gol, Amido Balde Quat-trick

Kekalahan dari Borneo FC Tak Begitu Jelek bagi PSS Sleman

Lebih lanjut pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut juga menyatakan tak sabar menunggu Amido Balde pulih. Sebab, menurutnya Amido bisa mempertontonkan permainan yang lebih baik.

Bahkan, Djanur juga menyebut bahwa Amido Balde kemungkinan bisa lebih baik ketimbang striker andalan Persebaya musim lalu, David da Silva.

"Soal kecepatan, kalau kondisinya sudah prima saya pikir mungkin lebih cepat dari David. Karena dia punya sprint," imbuh mantan pelatih PSMS Medan tersebut.

Saat ini torehan Amido sudah menyamai koleksi gol David di ajang Piala Indonesia 2018. Keduanya sama-sama mengemas empat gol dalam satu laga.

Hanya saja, Amido mencatatkannya dalam kurun waktu 71 menit dengan status debutan. Sementara David yang lebih berpengalaman bersama Persebaya mencetak quat-trick dalam waktu 63 menit. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Amido Balde Piala Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan