BolaSkor.com - Manchester United resmi memperkenalkan jersey kandang terbarunya untuk musim 2020-2021. DNA klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut menjadi sumber inspirasi seragam anyar ini.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memang berupaya mengembalikan DNA Setan Merah sebagai klub juara. Hal itu mulai terlihat di penghujung musim ini dengan menempati peringkat ketiga klasemen Premier League.

Adidas selaku sponsor apparel Manchester United ingin memanfaatkan momen ini. Perusahaan asal Jerman itu mengeluarkan desain yang mennonjolkan hal tersebut.

Baca Juga:

Siapkan Kontrak Jadon Sancho, Manchester United Jadikan Milik Marcus Rashford Patokan

Ngebet Datangkan Dean Henderson, Frank Lampard Dibikin Frustrasi

Gebrakan Manchester United soal Transfer Jadon Sancho

Merah masih menjadi warna dominan seragam baru Manchester United. Sementara DNA klub digambarkan dengan garis putus-putus berwarna kuning dan hitam seperti benang untuk menjahit logo klub yang memenuhis seluruh bagian.

"Untuk musim ini, kami meneliti nilai-nilai dan ikonografi yang menghubungkan atlet dan penggemar, dan berusaha untuk mengombinasikan keduanya dengan modernitas dan inovasi, untuk menciptakan sesuatu yang menghubungkan setiap orang dan menjadi bentuk persatuan," ujar direktur desain adidas, Inigo Turner di situs resmi Manchester United.

"Kami cukup cepat menunjuk logo karena itu adalah perwakilan dari hati dan semangat klub, ini simbolis dan ikonik di seluruh dunia."

Jika dilihat sekilas, desain jersey anyar Manchester United ini sangat mirip dengan seragam tandang mereka di musim 2016-2017. Bedanya, saat itu warna dominannya biru.

Jersey baru ini akan langsung digunakan Manchester United dalam lanjutan Liga Europa. Bruno Fernandes dan kawan-kawan akan menjamu LASK pada leg kedua babak 16 besar, Kamis (6/8) dini hari wib.