BolaSkor.com - Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak sangat prihatin dengan wabah Virus Corona (COVID-19) yang sedang melanda dunia termasuk Indonesia. Ia berharap pemerintah bisa cepat menemukan vaksin untuk mengantisipasi COVID-19 ini.

Indonesia sudah menjadi salah satu negara yang paling cepat penyebaran Virus Corona. Sudah ada 227 kasus di Indonesia positif virus yang pertama kali keluar di Wuhan, China tersebut.

Dari 227 kasus tersebut, 208-nya berada di DKI Jakarta, tempat Riko Simanjuntak tinggal saat ini. Ia pun ingin masyarakat Jakarta bisa menjalankan himbaun pemerintah untuk tetap berada di rumah sebagai salah satu cara untuk mengantisipasi penyebaran virus ini.

Baca Juga:

Pemain Persija Dilarang ke Tempat Keramaian untuk Cegah Virus Corona

Pesan Marco Motta untuk Jakmania di Tengah Pandemi Virus Corona

"Pertama saya ucapkan bela sungkawa kepada korban yang meninggal akibat virus ini dan kepada saudara-saudara kita yang terjangkit semoga lekas sembuh," kata Riko Simanjuntak ketika dihubungi oleh BolaSkor.com.

"Saya berharap, semoga pemerintah dan semua elemen yang terkait dengan penanganan virus ini cepat mendapatkan vaksin atau penangkal dari virus ini."

"Dan kepada semua masyarakat agar kita bersatu menjalankan himbauan dari pemerintah, karena ini kerja kita bersama untuk penanggulangan virus ini dan kita bisa kembali beraktivitas seperti biasa kembali," tambahnya.

Manajemen Persija memang memberikan libur sepekan kepada pemainnya. Setelah libur, para pemain akan melaksanakan tes medis terlebih dahulu sebelum kembali menjalani latihan di Lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma.