Doa Hamilton untuk Alpine dan McLaren

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 06 Januari 2023
Doa Hamilton untuk Alpine dan McLaren

BolaSkor.com - Persaingan perebutan gelar juara yang melibatkan Red Bull Racing dan Mercedes membuat Lewis Hamilton bosan. Pembalap asal Inggris Raya itu berharap lebih banyak tim yang ikut memeriahkan duel tersebut.

Pada musim 2022, persaingan perebutan gelar juara kerap kali diwarnai oleh , rivalitas Mercedes dan Red Bull Racing. Masing-masing pembalap kedua tim tersebut saling unjuk gigi menunjukkan kemampuannya.

Memang selain Mercedes dan Red Bull Racing, ada satu lawan lainnya yang ikut berpartisipasi dalam persaingan itu. Mereka adalah Scuderia Ferrari. Namun karena kerapmelakukan blunder fatal, serangan dari tim berlambang kuda jingkrak ini tidak terlalu terasa.

“Saya menilai kita akan menjadi salah satu tim yang berduel dengan mereka (Red Bull Racing) dan bisa mengalahkannya lagi. Saya yakin dengan hal ini,” ucap Hamilton, dikutip dari formula1.com.

“Namun saya harap Ferrari kembali kuat di musim selanjutnya. Mereka jelas menghadapi tahun yang sulit, tetapi ada tanda-tanda mereka bisa kuat, jelas kamu bisa melihat hal ini di mana itu sangat bagus. Sengat senang melihat Ferrari dapat bekerja dengan baik lagi,” tambahnya.

Kendati demikian Hamilton mengaku belum puas jika persaingan papan atas hanya diwarnai oleh tiga tim saja.Menurut peraih tujuh kali gelar juara tersebut, harus ada lebih banyak tim yang ikut meramaikannya.

“Saya harap ada persaingan lebih dari dua arah pada musim 2023. Saya juga berharap setidaknya tiga dari kami (bisa kembali bersaing). Jika tidak, mungkin bisa lebih banyak tim. Seperti kenapa McLaren tidak bisa berada di persaingan ini? Atau Alpine yang telah melakukan upaya luar biasa. Kita lihat saja nanti,” pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News F1 Formula 1
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan