BolaSkor.com - Setelah akhir pekan lalu melihat kekalahan telak 0-5 Manchester United dari Liverpool di Premier League, hasil dengan skor serupa juga terjadi di Jerman pada ajang DFB Pokal antara Borussia Monchengladbach kontra Bayern Munchen.

Bermain di Borussia-Park, Kamis (28/10) dini hari WIB, Bayern kalah 0-5 dari Gladbach melalui gol-gol yang dicetak Kouadio Kone (2'), Ramy Bensebaini (15' 21' penalti) dan Breel Embolo (51' 57').

Itu jadi kali kedua beruntun Bayern tersingkir di 32 besar DFB Pokal dan jadi yang pertama sejak musim 1994-1995 dan 1995-1996, Bayern gagal lolos ke-16 besar DFB-Pokal. Untuk kali pertama juga Bayern kalah dengan margin setidaknya lima gol sejak 1978.

Kala itu Bayern dibantai Fortuna Dusseldorf dengan skor 1-7. Terakhir kali Bayern kebobolan lima gol atau lebih di satu laga juga terjadi pada November 2019 - Eintracht Frankfurt menang 5-1. Selepas laga itu pelatih Bayern Niko Kovac.

Baca Juga:

Bayern Munchen Minati Erling Haaland, Lewandowski Terganggu

Bayern Munchen Tak Pernah Punya Niatan Lemahkan Tim Rival

Bayern Munchen Mulai Goda Bek Chelsea

Gladbach 5-0 Bayern

“Saya benar-benar terkejut. Kami hanya tidak dalam pertandingan itu. Dalam setiap situasi mereka lebih tangguh dari kami," tutur Direktur Olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic selepas laga.

"Blackout kolektif. Itu tidak bisa dijelaskan. Kami tahu betapa sulitnya selalu di Gladbach, kami mendiskusikannya sebelumnya. Semuanya sulit dijelaskan, saya harus jujur."

Jawaban dari Doa Philipp Lahm

Kekalahan itu seolah menjadi jawaban dari doa Philipp Lahm, legenda Barca beberapa waktu lalu. Lahm menilai Bayern harus merasakan kekalahan agar persaingan kembali berjalan kompetitif, khususnya di Jerman.

“Sangat menyenangkan ketika Bayern kehilangan poin sehingga ketegangan tetap ada,” kata Lahm baru-baru ini kepada Sport Bild.

“Bayern selalu memiliki peluang bagus, tetapi ada lawan, performa tim, atau bahkan keputusan wasit – Anda tidak pernah tahu. Kami semua setuju bahwa Anda harus mengalahkan FC Bayern di kompetisi ini.”

Kekalahan itu dapat jadi peringatan untuk tim arahan Julian Nagelsmann yang masih berpatisipasi di Bundesliga dan Liga Champions.

Berikut statistik lain dari pertandingan tersebut:

- Scally sudah memulai debut kompetitif dengan Gladbach di DFB Pokal pada putaran pertama. Dia memulai laga sejak saat itu.

- Gol Bensebaini adalah yang pertamanya musim ini. Dia kini sudah mencetak empat gol dari lima laga melawan Bayern.

- Lewandowski mencetak 17 gol dari 14 laga kompetitif pada musim 2021-2022, tapi sekarang hanya mencetak gol dua kali dalam 20 pertemuan kontra Gladbach.

- Bayern pemegang rekor 20 kali memenangi DFB Pokal, Gladbach tiga kali.

- Bayern untuk kali pertama dari 85 laga kompetitif gagal mencetak gol, terakhir terjadi melawan Leipzig pada Februari 2020.