Doa Terkabul, Jurgen Klopp Kembali Sambangi San Siro

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 14 Desember 2021
Doa Terkabul, Jurgen Klopp Kembali Sambangi San Siro
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Setelah melalui drama adanya kesalahan teknis yang dilakukan UEFA, undian 16 besar Liga Champions yang berlangsung Senin (13/12) malam WIB diulang di Nyon, Swiss. Salah satu laga itu mempertemukan Inter Milan kontra Liverpool.

Sedianya kedua tim itu tak bertemu dari hasil undian pertama: Inter melawan Ajax Amsterdam dan Liverpool menghadapi RB Salzburg. Tapi pertemuan itu tak terhindarkan lagi dari undian kedua yang diambil oleh eks pemain Arsenal, Andrei Arshavin.

Hasil undian itu dikomentari oleh manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Bak doa yang terkabul, Klopp pernah menuturkan rasa kebahagiaannya menyambangi San Siro kala Liverpool bentrok dengan AC Milan di fase grup.

Seperti diketahui, Liverpool bertemu dengan Milan di fase grup B bersama Atletico Madrid dan Porto. The Reds dua kali memenangi laga di Anfield dan San Siro. Selepas laga di San Siro Klopp senang bisa berada di sana dan ingin kembali lagi.

Baca Juga:

Hasil Premier League: Chelsea dan Liverpool Menang, Tiga Besar Masih Ketat

8 Fakta Hasil Undian Ulang Babak 16 Besar Liga Champions: Liverpool Gagah di Depan Inter

Hasil Undian Ulang Babak 16 Besar Liga Champions: Inter Jumpa Liverpool, Madrid Lawan PSG

Jurgen Klopp dan Stefano Pioli

"Saya berusia 54 tahun dan ini pertama kali saya di San Siro. Disayangkan saya menanti sepanjang ini. Saya telah bermain di Napoli, Juve beberapa kali, Roma, tapi tak pernah di sini. Ini stadion yang sangat hebat," ucap Klopp beberapa waktu lalu.

Doa Terkabul

Klopp akan membawa kembali timnya ke San Siro tapi kali ini untuk melawan rival sekota Milan, Inter Milan yang berstatus juara bertahan Serie A. Musim ini Il Nerazzurri juga masih dalam perburuan Scudetto meski telah ditinggal Antonio Conte, lalu menunjuk Simone Inzaghi sebagai penggantinya.

“Saya harus menunggu 54 tahun untuk bermain di San Siro untuk pertama kalinya… dan sekarang akan menjadi dua kali dalam tiga bulan, jadi itu kabar baik! Semuanya baik-baik saja," kata Klopp kepada situs resmi Liverpool.

“Tentu saja, ini adalah undian yang sulit, sudah jelas. Mereka adalah pemimpin liga di Italia; tim yang bagus di momen yang bagus. Kami akan melihat bagaimana keadaannya sampai kami bertemu di bulan Februari.”

Selain itu Klopp juga menyoroti lini depan Inter yang memiliki Lautaro Martinez, Alexis Sanchez, dan Edin Dzeko. Dia juga memuji Simone Inzaghi.

“Ya, jelas Sanchez dan Dzeko kami kenal baik (dari Premier League) – dan Lautaro Martinez adalah salah satu striker paling menarik di dunia, mungkin,” tambah Klopp.

“Simone Inzaghi ada di sana, tahun pertamanya, tahun lalu mereka menjadi juara, tetapi itu adalah cara Liverpool – tidak pernah mudah, tetapi masih mungkin, jadi mari kita coba.

“Ini pertandingan Liga Champions yang tepat, jadi semuanya bagus dan saya benar-benar menantikannya," pungkas manajer asal Jerman itu.

Breaking News Liga Champions Jurgen Klopp Liverpool Inter Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan