Dokter Cantik Eks Timnas Indonesia Beri Tips Jaga Imunitas di Tengah Pandemi Virus Corona

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 12 April 2020
Dokter Cantik Eks Timnas Indonesia Beri Tips Jaga Imunitas di Tengah Pandemi Virus Corona
dr. Grace Joselini Bersama Pemain Timnas Putri Indonesia. (Istimewa)

BolaSkor.com - Di tengah pandemi Virus Corona (COVID-19) ini, menjaga imunitas tubuh sangat penting untuk terhindar dari tertularnya virus tersebut. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga imunitas tubuh agar bisa terjaga.

Mulai dari melakukan olahraga teratur, menjaga pola makan, sampai dengan beristirahat dan menjaga pikiran agar tidak stres dari kabar yang memberitakan Virus Corona. Mantan dokter Timnas Putri Indonesia, Grace Joselini Corlesa Setiawan memberikan tips untuk menjaga imunitas.

Untuk menjaga kondisi tubuh, Grace menyarankan untuk tetap bergerak di sekitar rumah selama 30 sampai dengan 60 menit. Hal ini perlu dilakukan 3-5 kali selama satu hari. Hal ini sangat baik untuk bisa menjaga imunitas tubuh.

Baca Juga:

Tips Memilih Makanan Sehat ala Indra Sjafri di Tengah Wabah Virus Corona

Tips Menjaga Kebugaran ala Marko Simic di Tengah Pandemi Virus Corona

Grace juga memberikan beberapa refrensi olahraga yang dirasa tepat untuk bisa menjaga kebugaran, dari mulai kebugaran jantung, otot dan fleksibilitas.

"Olahraga kebugaran jantung paru itu seperti jalan di tempat, skipping, jogging di tempat, naik turun tangga, zumba. Jika memang ingin memperkuat otot ada push-up, sit-up, plank, wall-sit, menggunakan beban sendiri, manfaatkan peralatan yg ada di rumah untuk tambahan beban," kata Grace kepada BolaSkor.com.

Terkait dengan asupan makanan sendiri, finalis Putri Indonesia tahun 2009 ini mengatakan bahwa apa yang sudah diberikan oleh Kementrian Kesehatan (Kemenkes) terkait dengan asupan makanan itu sudah sangat bagus untuk kesehatan.

Istimewa

"Untuk makanan sendiri ikuti saja yang sudah diberikan oleh Kemenkes. Gizi seimbang aja dari mulai makanan pokok, lauk pauk, sayuran, dan buah itu harus ada setiap makan," ujar Grace.

"Sekarang terpenting, jangan terlalu memikirkan berita-berita negatif terait dengan Virus Corona ini. Karena hormon stres yang dihasilkan tubuh malah menurunkan imunitas ini yang bisa membuat orang bisa mudah terjangkit virus," pungkas wanita yang juga menyukai olahraga basket tersebut.

Virus Corona Timnas Indonesia Dokter timnas indonesia
Posts

4.871

Bagikan