Dokter Persib Beri Penjelasan soal Pemain yang Positif Virus Corona, Ada 4 Penggawa Terduga

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 27 Maret 2020
Dokter Persib Beri Penjelasan soal Pemain yang Positif Virus Corona, Ada 4 Penggawa Terduga
Persib Bandung saat meraih kemenangan di laga perdananya di Liga 1 2020. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Dokter Persib Bandung, Mochamad Rafi Ghani menutup rapat-rapat nama pemain yang positif terpapar Virus Corona (COVID-19). Menurutnya ada keterbatasan antara dokter dan pasien.

Namun Rafi Ghani mengatakan pemain yang positif itu hasil dari tes PCR yang dilakukan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (26/3) lalu. Tes itu diikuti Geoffrey Castillion, Omid Nazari, Fabiano Beltrame, Wander Luiz, pelatih Robert Rene Alberts dan Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Zaenuri Hasyim.

"Tes pertama (16 Maret) saya sudah memberikan informasi, 12 orang dinyatakan negatif. Dan kemarin (26 Maret) ada beberapa orang lagi yang diperiksa. Dari beberapa pemeriksaan, ditemukan satu orang yakni pemain terkena Virus Corona," ungkap Rafi saat dihubungi, Jumat (27/3).

Baca Juga:

Satu Pemain Persib Bandung Positif Terkena Virus Corona

PSSI Putuskan Kompetisi Bisa Dihentikan dengan Syarat

Rafi Ghani sebelumnya memang sempat merasakan kekhawatiran. Sebab saat diberikan libur dua hari, beberapa pemain termasuk pelatih memilih untuk meninggalkan Kota Bandung.

"Maka dilakukan lagi pemeriksaan. Selain dalam rangka untuk mendapatkan persyaratan bagi pemain yang ingin pulang ke daerahnya atau negaranya, tapi untuk mengetahui kesehatan pemain itu sendiri. Ternyata hasil pemeriksaan ditemukan satu pemain hasilnya positif," katanya.

Rafi Ghani pun mengaku kaget dengan hasil itu. Apalagi pemain yang dinyatakan positif itu tidak menunjukan gejala-gejala terkena Virus Corona.

"Dia sehat dan masih melakukan aktivitas seperti biasa. Tapi tetap dia harus melakukan isolasi mandiri. Dia tidak boleh ada kontak dengan siapapun dalam rangka untuk memutus rantai penyebaran."

"Khawatirnya dengan kondisi yang bagus itu, menularkan kepada seorang yang kondisi badannya tidak bagus," bebernya.

Rafi Ghani percaya diri, pemainnya itu bisa mengatasi COVID-19 dan sembuh. Sebab hingga saat ini pemainnya ini dalam keadaan bugar dan masih bisa melakukan aktivitas.

"Saya yakin ini akan sembuh dengan sendirinya selama bebrapa tahapan bisa dilewati dengan baik, tegasnya.

Rafi juga yakin para pemain Persib lainnya tidak terpapar Virus Corona meski selama ini selalu bersama-sama. Sebab selama ini seluruh pemain, pelatih serta ofisial menjaga jarak aman.

"Selama ini pemain juga sudah menjaga jarak dan tidak melakukan kontak fisik seperti salaman jaga jarak juga. Buktinya, orang-orang yang dekat dia, negatif."

"Tapi tetap kita harus berhati-hati karena ini didalam tim. Tapi saya yakin semuanya sehat. Kita tetap harus melakukan isolasi mandiri. Kita lihat hasilnya 14 hari kedepan," jelas Rafi mengakhiri. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Breaking News Virus Corona Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan