Dokter Tim Persija Jelaskan soal Topeng untuk Andritany Ardhiyasa

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 24 Mei 2018
Dokter Tim Persija Jelaskan soal Topeng untuk Andritany Ardhiyasa
Penampilan baru Andritany Ardhiyasa. (Media Persija)

BolaSkor.com - Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, kembali mengikuti latihan skuat Macan Kemayoran dengan penampilan berbeda. Terbaru ia menggunakan topeng saat berlatih di Lapangan PS TNI AU, Halim, Jakarta, Rabu (22/5) malam.

Andritany kembali hanya melakukan latihan ringan. Seperti di hari sebelumnya, di mana ia salah satunya menaiki sepeda statis.

Bagol, panggilan Andritany berlatih untuk mengembalikan kebugaran pasca mengalami cedera, operasi, dan penyembuhan. Seperti diketahui, ia sebelumnya mengalami cedera di wajah ketika membela Timnas Indonesia di PSSI Anniversary Cup, beberapa waktu lalu.

Andritany mengalami retak tulang pipi dan pergeseran tulang penyangga mata. Cedera itu pula yang membuat Andritany harus menjalani operasi.

Andritany Ardhiyasa dengan topeng pelindung. (Istimewa)

Menurut Dokter Tim, Donny Kurniawan, topeng perlu dipakai Andritany selama latihan di masa pemulihan. "Tujuannya untuk memproteksi Andritany saat latihan sekaligus memberikan rasa percaya diri kepada dirinya agar trauma akibat cedera bisa diminimalisir," jelasnya.

Topeng yang dipergunakan dan menjadi pelindung itu dibuat sesuai bentu wajah kiper bernomor punggung 26. "Sekali lagi topeng pelindung wajah yang digunakan Andritany seperti yang biasa digunakan oleh pesepakbola dan ukurannya juga disesuaikan dengan ukuran dia. Mudah-mudah ia nyaman menggunakannya," tambah Donny Kurniawan.

Breaking News Andritany Ardhiyasa Persija jakarta
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan