BolaSkor.com - Karier sepak bola profesional Iker Casillas terancam akan segera berakhir dekat-dekat ini. Pasca terkena serangan jantung, Casillas mendapatkan perawatan intens di rumah sakit dan dokter tim Porto memberikan kabar terbaru mengenainya.

Casillas, 37 tahun, dibawa ke Rumah Sakit Porto usai terkena serangan jantung ketika sedang berlatih dengan Porto, Rabu (1/5), dan dia dinyatakan dalam kondisi stabil, tidak kritis, pasca mendapatkan perawatan intens.

Dukungan dalam bentuk doa datang dari dunia melalui media sosial kepada legenda Real Madrid dan timnas Spanyol tersebut. Casillas membalas doa dan dukungan mereka melalui akun Twitter @IkerCasillas dan juga Instagram pribadinya.

Baca Juga:

Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit akibat Serangan Jantung, Kondisi Iker Casillas Kini Membaik

Iker Casillas Didapuk Jadi Ikon Pertama LaLiga

Iker Casillas

"Segalanya terkendali di sini, sempat ada kekhawatiran besar tapi segalanya baik-baik saja di sini. Terima kasih banyak atas pesan (dukungan) dan kasih sayang," ucap Casillas seraya berbaring di kasur rumah sakit dan memberikan kode bahwa ia baik-baik saja.

Kendati dalam kondisi yang sudah lebih baik, tidak ada jaminan Casillas akan kembali bermain dengan Porto, klub yang sudah dibelanya sejak tahun 2015. Pasalnya, Antonio Corbalan, dokter tim Porto, memberikan kabar buruk mengenai kondisinya.

"Dengan segala hal tersebut, mustahil secara praktik untuk kembali mendapatkan kebugaran berolahraga. Dia (Casillas) bisa kembali ke hidup yang normal, tapi tidak dengan sepak bola profesional," tutur Antonio Corbalan kepada TVE.

Andai Casillas benar-benar menyatakan pensiun dari dunia sepak bola profesional maka keputusannya akan sangat dihargai publik. Penjaga gawang yang akan berusia 38 tahun pada 20 Mei mendatang sudah bekerja keras menjaga penampilannya agar tetap prima.

Berkarier profesional sejak tahun 1999, Casillas sudah meraih lima titel LaLiga, tiga Liga Champions, dua Copa del Rey, empat Piala Super Spanyol, dan mengemas lebih dari 500 laga bersama Los Blancos. Di level internasional Santo Iker juga telah meraih satu Piala Dunia dan dua Piala Eropa.