Dokter Timnas Indonesia U-23 Syarif Alwi: Kondisi Firza Andika Masih 70 Persen

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 30 November 2019
Dokter Timnas Indonesia U-23 Syarif Alwi: Kondisi Firza Andika Masih 70 Persen
Firza Andika (PSSI)

BolaSkor.com – Dokter Timnas Indonesia U-23, Syarif Alwi atau yang biasa dipanggil Pap,i menegaskan bahwa kondisi bek kiri Timnas Indonesia U-23, Firza Andika masih 70 persen. Sampai dengan saat ini, dokter terus memantau kondisi pemain PSM Makassar tersebut.

Papi menjelaskan sang pemain mengalami cedera pada bagian ankle luar yang menyebabkan ada pembengkakan. Jika memang belum pulih, tim dokter tidak mau memaksakan Firza Andika untuk bermain melawan Vietnam.

Cedera yang didapatkan oleh Firza Andika terjadi pada saat Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan Singapura pada pertandingan kedua SEA Games 2019, Kamis (28/11) lalu. Ia mengalami benturan keras dengan pemain Singapura. Bahkan pada paruh kedua, ia ditarik keluar dan digantikan Alekvan Djin.

Baca Juga:

Indra Sjafri: Vietnam Sedang Berkembang, Timnas Indonesia U-23 pun Demikan

Alasan Pelatih Singapura Jagokan Timnas Indonesia U-23 Masuk Final SEA Games 2019

“Untuk kondisi Firza sendiri samapi dengan saat ini masih 70 persen. Kami masih menangani pemain yang bersangkutan dan dilihat sampai latihan nanti malam,” kata Papi saat dihubungi BolaSkor.com.

“Kami dari tim dokter terus berkomunikasi kepada tim pelatih terkait dengan kondisi Firza. Jika memang belum 100 persen kami akan terus berusaha untuk bisa menjadikan Firza fit sampai dengan hari H melawan Vietnam,” tambahnya.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi tantangan berat saat menghadapi Vietnam U-23, pada pertandingan ketiga cabang olahraga sepak bola putra Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Minggu (1/12). Laga ini akan menjadi penentu siapa yang akan jadi pemuncak klasemen Grup B.

Timnas Indonesia U-23 masih berada di posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan raihan 6 poin dari 2 laga. Kalah selisih gol dari Vietnam di posisi puncak dengan poin yang sama.

Timnas indonesia u-23 SEA Games 2019 Firza Andika
Posts

4.871

Bagikan