BolaSkor.com - Pembalap ARUBA.IT Racing - Ducati, Alvaro Bautista dinobatkan sebagai kandidat juara dunia ajang Superbike musim 2019.

Di atas kertas, kans Bautista untuk menjadi juara dunia sangat sulit. Karena sebagai debutan di Superbike, eks pembalap MotoGP itu harus melawan juara dunia empat musim terakhir, Jonathan Rea.

Baca Juga:

Hari Kedua Tes F1 Barcelona: Charles Leclerc Pertegas Kecepatan Mobil Ferrari

Pembalap Tertua dan Termuda MotoGP 2019: Fabio Quartararo Sudah seperti Anak Valentino Rossi

Namun pada sesi tes pra-musim di Sirkuit Phillip Island, Australia, awal pekan ini, Bautista menunjukkan jadi lawan berbahaya buat Rea.

Bagaimana tidak, menggeber motor Ducati Panigale V4 R, Bautista selalu menempati posisi pertama. Meskipun begitu, pembalap asal Spanyol itu menolak anggapan punya peluang besar memenangi lomba putaran pertama Superbike 2019 di Phillip Island, akhir pekan ini.

Dia hanya ingin membuat pembalap top Superbike mengalami stres karena kehadirannya. Ditanya mengenai hal ini, Rea mengaku tidak takut dengan sosok Bautista.

"Jujur saja, saya sama sekali tidak stres (dengan kehadiran Bautista). Karena kami baru saja akan menjalani lomba pertama dan siapa pembalap juara dunia tidak ditentukan di Phillip Island," kata Jonathan Rea.

"Saya tidak terkejut (Bautista kompetitif). Saya sangat tahu ia bisa kencang di Superbike karena ia telah membuktikan bisa kompetitif di MotoGP," tambahnya.*