Dominic Thiem Ogah Berikan Uangnya untuk Sesama Petenis Profesional

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 27 April 2020
Dominic Thiem Ogah Berikan Uangnya untuk Sesama Petenis Profesional
Dominic Thiem. (Zimbio)

BolaSkor.com - Petenis asal Austria, Dominic Thiem, mengaku tidak ingin memberikan uangnya untuk sesama petenis profesional. Menurut Thiem, banyak pihak yang lebih membutuhkan.

Cerita bermula dari inisiatif Novak Djokovic untuk membantu sesama petenis. Djokovic berencana membantu petenis dengan ranking 250 hingga 700 secara finansial.

Rencana Djokovic tersebut mendapatkan dukungan dari petenis lain seperti Rafael Nadal dan Roger Federer. Namun, ada juga yang menentang rencana itu, contohnya adalah Thiem.

Bahkan Thiem sampai menyebut para petenis itu tidak pantas mendapatkan bantuan darinya. Apalagi petenis berusia 26 tahun itu menilai petenis medioker sering tidak berkomitmen 100 persen.

Baca Juga:

Andy Murray Bingung Ditanya Rival Terhebatnya

Novak Djokovic Ogah Dipaksa Vaksin Virus Corona, tetapi...

"Tidak ada pemain dengan ranking rendah yang berjuang untuk bertahan hidup. Faktanya, saya sering melihat mereka bermain ogah-ogahan," ujar Thiem kepada Krone Sport.

"Bahkan, saya sering melihat mereka bermain pada ajang sekelas ITF. Namun, mereka tidak terlihat berkomintmen 100 persen dalam pertandingan."

"Banyak di antara mereka yang sangat tidak profesional dalam bermain. Saya tidak paham kenapa harus memberikan mereka uang saya?" tambah Thiem.

Thiem bukan satu-satunya petenis yang tidak ingin memberikan uangnya untuk petenis medioker. Terdapat sejumlah petenis lain yang bersikap sama sepertinya.

Breaking News Dominic Thiem Tenis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan