BolaSkor.com - AC Milan dikabarkan sepakat dengan Ralf Rangnick untuk menjadi pelatih mulai musim depan. Kabarnya, Rangnick telah mengajukan sejumlah nama untuk didatangkan. Satu di antaranya adalah Dominik Szoboszlai.

Dominik Szoboszlai masih asing di telinga pecinta sepak bola tanah air. Maklum, ia memperkuat tim yang tidak banyak diminati penonton sepak bola di Indonesia, RB Salzburg.

Akan tetapi, fakta tersebut tidak menutupi kegemilangan Dominik Szoboszlai. Ia mendapatkan julukan Paul Pogba dari Hungaria.

Dominik Szoboszlai banyak mendapatkan ilmu dari sang ayah yang juga mantan pemain sepak bola, Zsolt Szoboszlai. Sang ayah merupakan pelatih klub lokal di Videoton, Hungaria.

Baca juga:

AC Milan Siap Tikung Inter dalam Perburuan Sandro Tonali

3 Buruan Ralf Rangnick untuk Perkuat AC Milan

Dominik Szoboszlai

Dominik Szoboszlai mengawali kariernya sebagai pemain profesional dengan bergabung bersama tim akademi MOL Fehervar FC Youth. Kemudian, ia angkat kaki ke AKA Red Bull Salzburg U18 pada 2017.

Sejak saat itu, bakat Dominik Szoboszlai semakin terasah. Pergerakannya sebagai gelandang dalam membantu serangan menjadi semakin matang.

Dari 40 pertandingan pada musim ini, Dominik Szoboszlai mengemas 12 gol dan 18 assist. Jumlah tersebut terbilang produktif untuk pemain yang baru 19 tahun.

Posisi utama Dominik Szoboszlai adalah di sisi kiri. Namun, ia juga bisa digeser ke tengah.

Kelebihan lain yang dimiliki Dominik Szoboszlai adalah kemampuan fisik dan kualitas teknis yang mengesankan. Selain itu, ia juga bisa diandalkan mengabil tendangan bebas.

Dominik Szoboszlai terlihat tenang ketika sedang menguasai bola. Ia tidak terburu-buru dalam melepaskan umpan atau tembakan. Szoboszlai juga tidak takut meghadapi duel satu lawan satu.

Namun, ada beberpa kelemahan yang bisa dipoles untuk memperbaiki kualitas sang gelandang. Satu di antara yang paling menonjol adalah penyelesaian akhir yang terkadang masih belum tepat sasaran.

Dominik Szoboszlai tak menampik jika ada minat dari AC Milan. Namun, ia belum mengambil keputusan apa pun.

Dominik Szoboszlai

"Saya tidak bisa mengatakan apa pun soal ketertarikan AC Milan. Jika harus melaluinya, itu sudah ditakdirkan," ulas Dominik Szoboszlai.

"Keputusan akhir berada di tangan saya. Namun, saya juga memiliki penawaran lain. Saya akan membuat pilihan yang terbaik," timpalnya.

Selain Il Diavolo Rosso, Dominik Szoboszlai juga menarik perhatian Arsenal, Inter Milan, Lazio, hingga Napoli. Kabarnya, Dominik Szoboszlai bisa diboyong dengan mahar 30 juta euro.

Dari klub-klub tersebut, pelatih tim nasional Hungaria, Marco Rossi, menilai Napoli adalah pilihan terbaik. "Dia masih 19 tahun dan melakukan debut bersama timnas pada 18 tahun. Dia pemain yang elegan, berbakat, dan memiliki banyak teknik," ulas Rossi.

"Dominik Szoboszlai akan menjadi pemain ideal di Napoli. Jika memutuskan menuju Serie A, itu akan melengkapi profil teknisnya. Selain itu, dia juga bisa meningkatkan beberapa elemen seperti bertahan.

AC Milan masih memiliki waktu untuk memboyong Dominik Szoboszlai, Paul Pogba dari Hunggaria. Namun, Rossoneri juga perlu mewaspadai klub lain yang juga menaruh perhatian.