BolaSkor.com - ESPN mengabarkan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, menginginkan kompetisi olahraga di negaranya bisa kembali berlangsung pada Agustus 2020. Trump berharap virus corona bisa segera berakhir agar keinginannya bisa terwujud.

Hingga tulisan ini dibuat, AS merupakan negara yang terkena dampak virus corona paling parah di dunia. Dari 1,2 juta jiwa yang terjangkit di seluruh dunia, sekitar 300 ribu di antaranya berada di Negeri Paman Sam itu.

Angka kematian di Amerika Serikat pun tidak main-main. Total 8 ribu penduduk AS meninggal dunia, kasus itu merupakan yang paling banyak ketiga di seluruh dunia, setelh Italia dan Spanyol yang masing-masing sudah terdapat lebih dari 10 ribu korban jiwa.

Baca Juga:

Ikuti MotoGP, NBA Bakal Gelar Turnamen Virtual

Pemilik New York Knicks Positif Terpapar Virus Corona

Sebagai pemimpin, Trump berusaha menenangkan rakyatnya. Mantan pembawa acara The Apprentice itu mengatakan optimisme-nya di tengah ancaman virus corona.

“Saya ingin fans kembali ke arena olahraga, kapan pun mereka siap dan secepat mungkin. Mereka ingin menyaksikan pertandingan basket, baseball, American Football, dan hoki. Mereka ingin menyaksikan laga favorit mereka,” ujar Trump.

“Saya tidak tahu kapan semuanya bisa kembali normal. Menurut saya, ini akan secepatnya berakhir. Saya rasa kita tidak bisa berpisah dengan planet ini sepanjang umur kita. Pada akhirnya fans bakal kembali duduk di tribun,” lanjutnya.

Menurut ESPN, Trump telah bertemu dengan 12 stake holder olahraga di AS lewat vieo conference. Dalam pertemuan tersebut, Presiden ke-45 Amerika Serikat itu berharap kompetisi bisa berlangsung pada Agustus atau September.